Berita Terkait
Ambon (Antara Maluku) - KPU Maluku melakukan sosialisasi tata cara pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi surat suara kepada 388 petugas penyelenggara pemilu di Kabupaten Buru.

"Ratusan peserta ini terdiri dari unsur Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)," kata Komisioner KPU Maluku, Neverson Hukunala di Ambon, Rabu.

Ratusan peserta sosialisasi ini merupakan PPK ditambah petugas penyelenggara dari sepuluh kecamatan dan 82 desa yang tersebar di Kabupaten Buru.

Menurut Neverson, lewat kegiatan yang disajikan kepada seluruh penyelenggara baik itu PPK maupun PPS, maka diharapkan saat pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 nanti KPU tidak terkecoh dengan hasil dari pemiu legislatif tersebut.

"Sehingga melalui kegiatan seperti ini, kami kira akan menjadi bekal pada saat pelaksanaan Pileg nanti, karena merupakan tugas dan tanggungjawab kita kepada masyarakat," kata Neverson.

Ketua KPUD Kabupaten Buru, Iskandar Rada secara terpisah menjelaskan, kegitan sosilaisasi ini selain dipersiapkan untuk pileg 2014, juga menjadi momentum pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wagub Maluku putaran kedua tanggal 14 Desember 2013.

"Sosialisasi yang dilakukan komisioner KPU Maluku juga menjadi langkah pemantapan dalam mengisi berita acara saat proses rekapitulasi perolehan suara ditingkat PPS," katanya.

Jadi melalui kegiatan sosialisasi pileg 2014, diharapkan kepada seluruh penyelenggara lebih memahami dan memantapkan kinerjanya dalam menghadapi pemilihan umum.

Editor: John Nikita
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar