Minggu, 25 Juni 2017

Mabes TNI Al Sosialisasi Pola Karir

id TNI
Mabes TNI Al Sosialisasi Pola Karir
Bimbingan Teknis Pola Karier TNI AL di Ambon (Penal-9)
Ambon, 9/3 (Antara Maluku ) - Tim Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) dan Bimbingan Teknis (Bintek) Dinas Administrasi Personel TNI AL (Disminpersal) di Ambon,Kamis, mensosialisasikan "Pola Karier Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pengakhiran Dinas Prajurit TNI - AL.

Komandan Lantamal IX/ Ambon, Laksamana Pertama TNI, Nur Singgih Prihartono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh wakilnya, Kolonel Marinir Imam Sopingi mengatakan setiap anggota TNI yang melaksanakan tugasnya pasti ada masa pengakhiran yang disebut purna dinas atau pensiun.

Purna dinas merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi atas darma bakti dan kinerja selama masa dinas.

Seiring dengan agenda reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Tim Bintek juga akan mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

"Mengingat pentingnya acara ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh- sungguh dan memahami setiap materi yang disampaikan dengan menyampaikan masalah yang selama ini menjadi kendala," ujarnya.

Kepala Disminpersal Mabes TNI- AL, Laksamana Pertama TNI B. Kentri Basuki dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Tim Bintek Kasubdisperssip Disminpersal Kolonel Laut (K) Acep Maksum mengatakan "God of War" tiga instansi pemerintah secara terbuka memiliki kontribusi terhadap kinerja pemerintahan yang bersih dan efisien.

Sesuai dengan tugas dan fungsinya serta peningkatan profesionalisme sudah tidak dapat ditawar lagi. Karena itu, diharapkan para ASN, khususnya di lingkup Lantamal IX dapat merencanakan kursus maupun pendidikan guna mendukung kinerja.

"Bintek ini untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi maupun wawasan dengan sasaran terwujudya ASN yang profesional, handal dan akuntabel," katanya.

Bintek dihadiri para asisten, kepala dinas dan kepala satuan kerja, perwira, bintara, tamtama serta para ASN se- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga