Senin, 26 Juni 2017

Monaco Raih Gelar Perdana Dalam 17 Tahun

id Monaco
Paris, 18/5 (Antara/Reuters) - AS Monaco meraih gelar Liga Prancis perdananya dalam 17 tahun dengan satu pertandingan tersisa ketika mereka menang 2-0 atas tamunya St Etienne pada Rabu, untuk mengakhiri dominasi Paris St Germain (PSG) selama empat tahun.

Monaco, yang mengukir 104 gol pada musim ini, hanya memerlukan hasil imbang untuk mengamankan posisi teratas namun mereka menyelesaikannya dengan gemilang melalui gol-gol dari Kylian Mbappe dan Valere Germain untuk membawa mereka mengumpulkan 92 angka, unggul enam angka atas PSG.

Pasukan Leonardo Jardim membangun kesuksesan mereka dengan mengandalkan serangan tajam yang diperkuat pemain muda Prancis Mbappe dan Radamel Falcao yang mendapatkan kembali ketajamannya, yang mendapat asupan umpan-umpan matang sepanjang musim dari pemain muda Portugal Bernardo Silva dan pemain muda internasional Prancis Thomas Lemar.

Dengan gelandang Fabinho dan bek-bek berbakat Djibril Sidibe dan Benjamin Mendy menambahi daya serang mereka, Monaco unggul jauh atas tim-tim lainnya -- bahkan dari PSG.

Gelar ini merupakan gelar ketiga mereka di era profesional, di mana Nantes mengoleksi delapan gelar di bawah St Etienne (sepuluh) dan Olympique de Marseille (sembilan).

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga