Nelayan Desa Samang Terima 1.600 Bibit Kerapu

id Nelayan
Nelayan Desa Samang Terima 1.600 Bibit Kerapu
Prajurit TNI dan para nelayan di Desa Samang, Kepulauan Aru bekerja sama melakukan budi daya ikan (Penrem 151/Binaiya)
Ambon, 18/5 (Antara Maluku) - Dalam rangka menggalakkan program Emas Biru (budi daya potensi perikanan), Kodam XVI/Pattimura menyerahkan bantuan 1.600 bibit ikan kerapu cantik kepada nelayan di Kabupaten Kepulauan Aru.

Siaran pers yang diterima Antara menyebutkan, bantuan bibit ikan yang memiliki nilai jual tinggi itu diserahkan oleh Danramil 1503-03/Dobo, Lettu Inf. Dody Masoy kepada Kelompok Nelayan di Desa Samang, Rabu (17/5).

Bibit ikan dibagi dalam enam kotak, masing-masing kotak berisi 250-270 ekor. Aparat teritorial baik Babinsa dan anggota Koramil akan membantu Kelompok Nelayan Desa Samang dalam proses pemeliharaan sampai dengan panen.

Sebelumnya, Kodam XVI/Pattimura juga memberikan bantuan bibit ikan kepada kelompok nelayan di desa Mamala dan desa Morela (Pulau Ambon), desa Haria (Pulau Saparua), dan nelayan di Pulau Haruku maupun Pulau Seram.

Emas Biru merupakan salah satu program prioritas Kodam XVI/Pattimura, selain Emas Hijau (budi daya tumbuhan-tumbuhan bernilai ekonomis), dan Emas Putih (silaturahmi antaranggota masyarakat untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan).

Ketiga program unggulan tersebut merupakan suatu solusi alami dalam upaya membawa wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Kodam XVI/Pattimura menjadi daerah yang aman, damai, rukun dan sejahtera.

Tanggapan positif pun datang dari Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan bahkan dari Atase Pertahanan negara-negara sahabat dari kawasan Eropa, Asia, Asia Tenggara, dan Amerika Serikat yang baru-baru ini berkunjung di Kota Ambon dan melihat langsung program Emas Biru di SUPM Waiheru. 

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga