Senin, 26 Juni 2017

Bulog Tual: Stok Beras dan Gula Cukup

id Bulog, Tual
Tual, 19/5 (Antara Maluku) - Stok beras dan gula di Bulog sub divre Kota Tual cukup untuk memenuihi kebutuhan masyarakat di kawasan Maluku Tenggara Raya (Tual, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru) hingga Ramadan dan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Stok beras sebanyak 2.084 ton, gula 553 ton, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kota ini dan empat kabupaten yang masuk wilayah kerja Bulog Sub Divre Tual," kata Kepala Seksi Pelayanan Publik Suhardi Thalib, Jumat.

Menurut dia, Bulog Tual saat ini melancarkan gerakan stabilisasi pangan dengan menjual beras dan gula.

Sedangkan kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, bawang, daging tidak tersedia stoknya.

"Beras dijual seharga Rp9.500 per kilogram, gula Rp12.500 per kilogram. Harga jual ini lebih murah dari harga pasar agar terjangkau masyarakat kurang mampu," katanya.

Ia mengatakan, gula maupun beras itu dapat dibeli langsung di Rumah Pangan (RPK) ataupun di toko-toko mitra Bulog di Kota Tual dan empat kabupaten yang masuk wilayah operasi Bulog Sub Divre Tual.

"Menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, kami juga akan menggelar operasi pasar. Semua ini masuk program stabilisasi pangan dan sekaligus untuk menekan gejolak harga," katanya.

Operasi pasar itu diadakan bekerja sama dengan Dinas Perindag kabupaten/kota pada dua minggu sebelum pelaksanaan puasa dan tiga hari sebelum Idul Fitri.

Masyarakat dapat juga membeli langsung di dulog, sementara untuk agen-agen sembako yang ingin membeli harus melengkapi sejumlah dokumen yang menjadi persyaratan yakni NPWP, KTP, dan KK.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga