Selasa, 22 Agustus 2017

IBI Baguala-Lantamal IX Gelar Olah Raga "Ramadhan"

id IBI, Baguala
IBI Baguala-Lantamal IX Gelar Olah Raga
IBI Baguala dan Lantamal IX/Ambon menggelar olah raga bersama dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Jumat (19/5) (Penal-9)
Ambon, 19/5 (Antara Maluku) - Ikatan Bidan (IBI) Ranting Baguala bersama Rumkital dr. F.X. Suhardjo Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX/Ambon menggelar olahraga bersama menyongsong Ramadhan 1438 Hijriyah, Jumat.

Dipusatkan di halaman gedung Chamber Hyperbaric Center Rumkital dr. F.X. Suhardjo, olahraga bersama berupa senam aerobik tersebut, diikuti oleh puluhan warga dan para tenaga-tenaga medis.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. Adonia Rerung, Ketua IBI Ranting Baguala Andjela Pattinama, Kepala Rumkital dr. F.X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, dan perwakilan Nestle Indonesia juga ikut serta dalam olahraga bersama tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meykal Pontoh dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Adonia Rerung, mengapresiasi kesediaan Rumkital dr. F.X Suhardjo memberikan tempat untuk olahraga bersama.

Ia juga berterima kasih kepada pengurus IBI Ranting Baguala yang telah menginisiasi terselenggaranya olahraga bersama menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah.

"Terima kasih kepada Kepala Rumkital dr. F.X Suhardjo berserta personilnya yang sudah bersedia menyiapkan tempat, serta apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus IBI Ranting Baguala yang menginisiator terselenggaranya kegiatan ini," katanya.

Kepala Rumkital dr. F.X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah mengatakan siap mendukung kegiatan IBI maupun instansi lainnya yang mengemban misi kemanusiaan.

Olahraga bersama tersebut menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar instansi.

"Lantamal IX akan selalu siap mendukung kegiatan IBI atau pun instansi lainnya yang ingin bekerjasama. Ke depan kita bisa menyelenggarakan kegiatan serupa yang diatur secara bergilir," katanya.

Ketua IBI Ranting Baguala Andjela Pattinama mengatakan kegiatan olahraga adalah acara yang bermodalkan semangat bersilaturahmi dan gotong royong sebagai keluarga besar kesehatan di Provinsi Maluku..

Kegiatan olahraga bersama menyongsong Ramadhan 1438 Hijriyah itu, juga dimeriahkan dengan pembagian beragam hadiah kejutan dan joget bersama.

Selain itu, para peserta olahraga juga diajak untuk melihat dari dekat Kapal Selam KRI Nanggala - 402 yang sementara sandar di dermaga Irian Lantamal IX, untuk bekal ulang (bekul) sebelum melanjutkan misi Operasi Siaga Tempur Perbatasan (Trisila) 2017.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga