Senin, 25 September 2017

TBPB dan MSP Salurkan Bantuan Hewan Kurban ke 10 Desa di Halsel

id Hewan Kurban
TBPB dan MSP Salurkan Bantuan Hewan Kurban ke 10 Desa di Halsel
PT Trimegah Bangun Persada dan PT Megah Surya Pertiwi menyerahkan bantuan hewan kurban untuk 10 desa di Halmahera Selatan (Humas PTPD-)
Ternate, 11/9 (Antara Maluku) – PT Trimegah Bangun Persada (TBP) bersama PT Megah Surya Pertiwi (MSP) menyerahkan bantuan hewan kurban kepada 10 desa di sekitar area operasional perusahaan yang terletak di Kabupaten Halmahera Selatan, provinsi Maluku Utara (Malut).

“Dari 10 desa ini antara lain Desa Kawasi, di Kecamatan Obi, Desa Soligi di Kecamatan Obi Selatan, dan 8 desa lainnya berada di Kecamatan Obi (Desa Laiwui, Baru, Akegula, Buton, Jikotamo, Sambiki, Anggai dan Airmangga,” kata Superintendent Community Relations CSR TBP dan MSP, Awaluddin di Ternate, Senin.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh tim CSR (Corporate Social Responsibility) TBP dan MSP dan dilakukan di setiap desa, masing-masing diterima oleh perwakilan desa setempat yaitu Pemerintah Desa (Kades, Sekdes dan Kaur), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Untuk desa Kawasi, hewan kurban diserahkan langsung oleh Manager CSR (Corporate Social Responsibility) TBP dan MSP, Wagimin Sastra Hadi kepada Sekdes Kawasi, Frans Datang yang disaksikan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Wagimin, tujuan dari penyerahan hewan kurban oleh TBP dan MSP adalah sebagai wujud kepedulian pihak perusahaan terhadap warga sekitar serta untuk turut memeriahkan Hari Idul Adha 1438 H.

TBP dan MSP berkomitmen memberikan bantuan hewan kurban, dimana penyerahan kali ini merupakan tahun ke-3 yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

Wagimin berharap, masyarakat dapat terus mendukung kegiatan perusahaan sehingga dapat terus mengembangkan komitmen terhadap masyarakat melalui kegiatan serupa.

Frans Datang menyambut baik bantuan hewan kurban tersebut.

"Mewakili masyarakat, saya selaku Sekdes Kawasi mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya akan terus mendukung kegiatan perusahaan dan turut mendoakan agar perusahan senantiasa tetap berproduksi dengan baik dan berdoa agar seluruh pemangku kepentingan serta karyawan senantiasa mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Untuk desa-desa lainnya, hewan kurban diserahkan oleh Superintendent Community RelationsCSR TBP dan MSP, Awaluddin.

Hewan kurban untuk Desa Soligi diterima oleh Ruslan Hamadi (Kadus III), Desa Buton diterima oleh Julham Ode Bahrun (Kades), Desa Laiwui diterima oleh Abdjan Laf (Kades), Desa Akegula diterima oleh Hardji Basrah (Kades), Desa Jikotamo diterima oleh Dewi La Awa (Kades), Desa Baru diterima oleh Munir Hi Halek (Kades), Desa Anggai diterima oleh Kamaruddin T. (Bendhara Desa), Desa Airmangga diterima oleh Fransiskus Salauwe (Kades) dan Desa Sambiki diterima oleh Haerudin Wahid (Kades).

"Setiap perwakilan penerima hewan kurban sangat berterima kasih kepada perusahaan yang menunjukkan kepedulian melalui pemberian bantuan hewan kurban untuk masyarakat," ujar Awaluddin.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga