Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) Maluku akan menyelenggarakan musyawarah daerah untuk memilih pengganti Ketua DPD Hasyim Payapo yang meninggal dunia pada 1 Agustus 2021.

"Ketua DPD Partai Hanura Maluku meninggal dunia akibat sakit sehingga kekosongan jabatan ini akan diisi oleh figur baru yang akan dipilih dalam musda," kata Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Hanura Maluku, Semy Yaki di Ambon, Jumat.

Almarhum Yasin Payapo yang juga merupakan Bupati Seram Bagian Barat ini sebelumnya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Maluku periode 2021-2025.

Menurut dia, Musda Partai Hanura akan diselenggarakan pada pekan kedua Oktober 2021.

"Cukup banyak kader partai yang akan bersaing dalam musda kali ini untuk mendapatkan dukungan suara dari 11 DPC pada seluruh kabupaten dan kota," ujarnya.

Mereka adalah anggota kehormatan DPP Hanura, Roni Sapulette, sekretaris DPD, Latuheru, bendahara Mus Mualim, serta Ketua DPC Partai Hanura Kota Ambon, Ahmad Ohorella.

Sementara kader partai yang duduk di DPRD provinsi seperti Hengky Pelata, Temy Oersipuni, Julius Pattipeiluhu tidak mencalonkan diri sebagai calon ketua dalam musda tersebut.

Baca juga: F-PDIP - Hanura DPRD Maluku apresiasi BNPB lakukan tes urine
Baca juga: Hanura Maluku Pastikan Rekomendasi Bagi Murad Ismael

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021