Objek wisata pemandian di Pantai Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah cukup ramai didatangi para pengunjung pada H+2 Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Hingga pukul 16:00 WIT, jumlah pengunjung yang datang sudah mencapai 900 orang, yakni 200 orang di antaranya adalah anak-anak," kata salah satu petugas penjaga loket penjualan karcis masuk, Azis di Ambon, Rabu.

Sedangkan kendaraan bermotor yang masuk ke area wisata tersebut berupa mobil dan sepeda motor masing-masing berjumlah 100 unit, dan biaya masuk per orang Rp10.000 pada hari kerja dan Rp15.000 saat hari libur dan untuk kelompok yang menggunakan mobil maka tarifnya juga berbeda.

Baca juga: Wisata Air Putri Waiyoho SBB dibanjiri pengunjung setelah H+1 Lebaran

Menurut Azis, jumlah pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan Pantai Liang hari ini lebih banyak dari H+1 kemarin.

"Petugas loket terdiri dari para pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, jadi pegawai yang lain pada liburan tetapi kami selaku petugas lapangan siap melayani para pengunjung yang berwisata ke sini," ujarnya.

Salah satu pengunjung bernama Masni mengatakan, dia bersama keluarganya melakukan rekreasi ke pantai Liang setelah sebulan menjalankan ibadah puasa dan berlanjut dengan Idulfitri 1443 Hijriah.

"Apalagi sekarang masih dalam masa liburan sehingga kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengajak seluruh anggota keluarga menikmati keindahan pantai Liang," ujarnya.

Baca juga: Objek wisata Jikomalamo Ternate ramai saat libur Lebaran

Kehadiran para pengunjung ini juga membawa berah bagi para penjual rujak, kelapa muda, penyewaan pelampung, terpal, hingga perahu, banana boat, dan speedboat.

"Pengunjung memang banyak tetapi persediaan kepala muda milik saya sudah habis dijual selama bulan Puasa, jadi yang dijual hari ini tidak lebih dari 15 buah dengan harga Rp10.000 per buah," ucapnya.

Dia menambahkan, yang paling mendapat keuntungan adalah penyewa banana boat dan speedboat karena sekali disewa Rp150.000.
Ratusan warga mengunjungi objek wisata Pantai Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) pada H+2 pascaperayaan Idulfitri 1443 Hijriah. (4/5) (ANTARA/daniel/)

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022