Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara (UIW MMU) menyalurkan bantuan program pendidikan dan pemberdayaan ekonomi di wilayah Pulau Ambon, Maluku.

Bantuan yang disalurkan berupa beasiswa cahaya pintar kepada 41 siswa yang tersebar di Pulau Ambon, bantuan kafallah guru honorer untuk 50 orang serta bantuan pembangunan jalan SMA As-Salam Ambon, diserahkan General Manager PLN UIW MMU Adams Yogasara kepada perwakilan penerima, di Ambon, Kamis.

Adams mengatakan, bantuan dari YBM PLN UIW MMU merupakan bentuk komitmen dan kepedulian sosial dalam mendukung kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa.

"Alhamdulillah, bertepatan dengan momentum HUT ke 77 RI PLN ingin terus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia, melalui bantuan pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi juga kemudian bantuan beasiswa," katanya.

Penerima bantuan Kepala sekolah SMA AS-Salam Ambon, Ustadz Fathurrahman, mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UIW MMU, khususnya para Muzzaki PLN atas distribusi zakat bagi pembangunan jalan menuju asrama santri SMA AS-Salam Ambon.

"Alhamdullilah dan terima kasih banyak YBM PLN UIW MMU, hanya Allah yang memberikan balasan terbaik. Insya Allah zakat para pegawai PLN dan insya Allah menjadi jalan terbukanya pintu keberkahan rizki dan kesehatan," katanya.

Baca juga: Lima program dan beasiswa Google untuk fresh gradute, begini penjelasannya

Apalagi katanya, jalan yang telah dibangun akan sangat bermanfaat untuk dilalui oleh para penuntut ilmu, para penghafal Al-Qur'an, guru dan semua orang yg berhubungan dengan pesantren SMA As-Salam Ambon.

"Insya Allah ini juga menjadi bagian dari menyucikan harta para Muzzaki PLN, sekali lagi terima kasih kepada PLN," katanya.

Selain bantuan pendidikan, YBM PLN UIW MMU juga menyalurkan bantuan peningkatkan pemberdayaan ekonomi berupa bantuan alat bahan rumah makan di desa Wayame kota Ambon, bantuan mesin jahit dan bantuan pemberdayaan ekonomi Desa Cahaya berupa alat pertanian bagi dusun Taeno.

Dengan demikian, total bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp 203.765.000 untuk mendukung pendidikan dan juga peningkatan ekonomi di wilayah Pulau Ambon tersebut.

Baca juga: Unpatti biayai mahasiswa pelajari energi terbarukan di Selandia Baru

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022