Sebanyak 141 orang atlit asal Maluku Tenggara (Malra) siap berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke IV, yang mulai berlangsung pada 17 November 2022 di Kota Ambon.

Hal ini dikemukakan Bupati Malra, M Thaher Hanubun ketika melepas kontingen Malra yang akan mengikuti Popmal, yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Malra, Senin (14/11).

"141 orang atlit kita akan berlaga di Popmal IV, para atlit didampingi pelatih 24 orang dan wasit 2 orang, turut serta pendamping 54 orang yang terdiri dari beberapa pimpinan OPD dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malra," ungkap Thaher.

Baca juga: KONI: persiapan Popmal IV sudah capai 90 persen

Lanjut Thaher, saya selaku Bupati dan Ketua KONI Malra, masyarakat kiranya dapat memberikan dukungan kepada kontingen agar bisa berjaya di ajang Popmal IV.

Para atlet harus tampil dengan baik, tidak harus meraih juara umum, namun jika sampai meraih juara umum pada ajang level Provinsi ini kenapa tidak, tandas Thaher.

Dikesempatan yang sama Ketua Kontingan Malra, Bernardus Rettob dalam laporannya mengemukakan, Popmal merupakan kegiatan olahraga yang sifatnya multi event, serta dijadikan sebagai puncak dari kegiatan pembinaan Olahraga Prestasi di Provinsi Maluku.

"141 Atlit Malra, akan mengikuti 14 cabang olahraga, dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan," jelasnya.

Baca juga: KONI Bursel target 15 emas di POPMAL IV

Kemudian, Rettob mengatakan, tujuan penyelenggaraan Popmal IV ini sendiri yakni, memupuk persatuan dan kesatuan Bangsa, meningkatkan prestasi olahraga, meningkatkan ketahanan nasional, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjaring bibit-bibit atlit potensial, dan mempererat persahabatan dan persaudaraan.

Baca juga: Kabupaten Kepulauan Tanimbar bidik posisi kedua POPMAL

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022