Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS, Pengangkatan PNS, dan Surat perjanjian Kerjasama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pendidikan dan Kesehatan.

"Sebanyak 643 PNS, CPNS dan PPPK menerima SK pengangkatan maupun surat perjanjian kerja sama PPPK, selanjutnya akan mengabdi di Pemkot Ambon," kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, di Ambon, Sabtu.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para penerima SK, terutama kepada PPPK atas pengabdian bagi masyarakat dan kota yang dilakukan selama ini, mengingat bidang pendidikan dan kesehatan merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat.

"Semoga tenaga PPPK, makin termotivasi meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan karena kedua bidang ini sebagai pelayanan dasar yang nantinya menentukan masa depan masyarakat kota ini," katanya.

Sementara SK Pengangkatan CPNS dan PNS, diminta agar dapat menyesuaikan diri dengan status baru, mempelajari peraturan dan regulasi yang berkaitan dengan bidang tugas masing-masing.

"Para CPNS dan PNS, harus mengetahui tugas pokok dan fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan masyarakat, karena itu teruslah belajar dan jangan putus asa jika berbuat kesalahan," katanya.

Selain itu juga diserahkan SK kenaikan Pangkat Golongan II, III, maupun Golongan IV, sebagai bentuk penghargaan dari negara kepada PNS yang dengan setia dan tulus melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Sementara kepada penerima SK Pensiun, pihaknya menyampaikan  terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan dengan baik.

"Masuk masa Pensiun tidak berarti berhenti mengabdi, tetapi dapat menyampaikan hal-hal positif bagi masyarakat dan sebagai penyambung apa yang menjadi kebijakan Pemkot, agar masyarakat mau berpartisipasi," kata Bodewin.

Untuk diketahui, penerima SK CPNS sebanyak empat orang yakni lulusan Sekolah Tinggi Perhubungan Darat, SK PNS 191 orang, 137 orang PPPK Kesehatan dan 311 orang PPPK Kependidikan.

SK Kenaikan pangkat Golongan II sebanyak 31 Orang, Golongan III 282 orang, Golongan IV; 70 orang serta SK Pensiun berjumlah 28 orang.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023