Rujak dan kelapa muda hingga kini masih terus menjadi kuliner incaran wisatawan di Pantai Natsepa, Desa Suli, Maluku Tengah (Malteng), Maluku.

Hal itu diakui salah satu wisatawan asal Makassar, Risma Aulia saat sedang berlibur ke Pantai Natsepa untuk menikmati libur panjang usai perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Sudah pasti kalau ke sini karena ada rujak dan es kelapanya. Jadi ini tidak hanya soal keindahan pantai dan pemandangannya saja,” kata Risma, Ambon, Minggu.

Menurutnya, Natsepa memang sudah dikenal dengan pantai yang menyajikan kuliner rujak dan kelapa muda terenak. Oleh karena itu, kunjungannya ke Maluku untuk merasakan enaknya rujak di Pantai Natsepa tersebut.

“Dan benar saja, rujaknya memang enak. Apa lagi kelapa mudanya, segar-segar sekali,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penjual, Neli Tapinala mengakui hal itu. Menurutnya, hingga saat ini kuliner rujak dan kelapa muda tidak pernah sepi pembeli.

“Memang dari semua jualan yang ada hanya rujak dan kelapa muda yang paling laris,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kelezatan rujak natsepa ada pada cita rasa bumbu kacang olahan dari para penjual yang ada.

“Harus pakai buah-buah yang segar dan kalau bumbu kacangnya enak pasti rujaknya juga enak,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, rujak dan kelapa muda masing-masing per porsi seharga Rp15 ribu. Saat momen liburan, biasanya ia memperoleh keuntungan Rp.500 ribu hingga Rp1 juta.

Diketahui, Pantai Natsepa berjarak sekitar 18 KM atau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Ambon. Tarif masuk ke destinasi wisata yang satu ini per orang hanya Rp5 ribu.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023