Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb. Tio Hutapea mengemukakan bahwa peringatan Hari Bakti Ke-76 TNI Angkatan Udara (AU) menjadi momen bagi jajarannya untuk menunjukkan pengabdian pada NKRI.

"Momen hari bakti ini dijadikan bukti tanda pengabdian pada tanah air dan angkasa melalui kegiatan sosial yang didarmabaktikan untuk segenap bangsa Indonesia. Kegiatan ini sekaligus meringankan beban masyarakat," ujar Kolonel Pnb. Tio Hutapea pada Upacara Peringatan Hari Bakti Ke-76 TNI Angkatan Udara (AU) di Ambon, Sabtu.
.
Upacara dimulai dengan pembacaan lintasan sejarah TNI Angkatan Udara, kemudian pembacaan Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945.

Peringatan pada tahun ini bertema "Dengan Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 Juli 1947 TNI AU Bertekad untuk Makin Profesional, Modern, dan Tangguh sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan".

Pada peringatan Hari Bakti 2023, pihaknya telah melancarkan beragam program untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar.

"TNI AU telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial oleh seluruh jajaran TNI AU. Kegiatan ini juga digelar pada seluruh satuan kerja di berbagai penjuru Indonesia," ucapnya.

Ia menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengajak seluruh elemen bangsa agar tetap menumbuhkan rasa optimistis dalam menghadapi berbagai tantangan global saat ini.

"Di tengah dinamika kondisi global dan nasional, TNI Angkatan Udara berkomitmen mempelopori dan mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk terus menumbuhkan optimisme terus bersatu dan saling bahu-membahu," ujarnya.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Bakti Ke-76 TNI Angkatan Udara, antara lain, Lo AU Kodam XVI/Pattimura Kolonel Pas Nevy D. Hutagalung, Kaotmil Kolonel Sus R. Kurniadi, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura Nita Tiopan, para perwira, bata Lanud Pattimura, serta seluruh elemen lainnya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023