Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Maluku mengerahkan tim SAR dengan menggunakan Kapal Negara (KN) Abimanyu guna mencari seorang warga Kabupaten Seram Bagian Barat yang terjatuh dari perahu panjang sehingga hilang di laut.

"Korban yang terjadi di laut sejak Rabu (2/8) ini diketahui bernama Mahdun Hasan (44)," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar di Ambon, Kamis.

Ia menjelaskan Mahdun Hasan, warga Dusun Way Ase, Desa Luhu, Kabupaten SBB dilaporkan terjatuh dari perahunya di sekitar perairan Dusun Wsy Ase pada Rabu (2/8), sekitar pukul 13.40 WIT.

Baca juga: Basarnas Ambon cari wanita terseret ombak di Pantai Natsepa

Pusat Komando Basarnas Ambon yang menerima informasi dari anggota Polairud Polda Maluku bernama Deni pada pukul 13.40 WIT langsung merespons laporan tersebut.

"Saat ini tim SAR gabungan telah dikerahkan dengan menggunakan KN SAR Abimanyu melakukan operasi pencarian korban sejak pagi ini," ucap dia.

KN SAR tersebut telah dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR dengan jarak kurang lebih 36 NM dan heading 294.09° arah barat laut dari Kantor SAR Ambon.

Baca juga: Basarnas Ternate Cari Dua nelayan asal Morotai yang hilang saat melaut

Ia juga mengatakan tim SAR gabungan dari Pos SAR Namlea saat ini masih melakukan operasi pencarian terhadap seorang penumpang Kapal Motor Labobar yang dilaporkan melompat ke laut sekitar perairan Desa Ubung, Kabupaten Buru pada 29 Juli 2023.

Pria yang diketahui bernama Elisa Rumbino (51) masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Pencarian dengan menggunakan perahu karet dan penyisiran sepanjang pesisir pantai Desa Ubung hingga desa-desa tetangga lainnya oleh dua tim.


Baca juga: Pemuda terjatuh dari tebing karang di Negeri Alang Malteng ditemukan meninggal

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023