Delegasi Ambon Sailing Community (ASC) bertemu Wali Kota Darwin Australia, Von Vatskalits dalam upaya memperkuat hubungan kerja sama di berbagai bidang.

Delegasi ASC yakni Ketua Nico Tulalessy dan Coordinator Tourism developmen ASC, Ceisar Riupassa melakukan kunjungan ke Kota Darwin untuk meningkatan kerja sama People to People antara Darwin dan Ambon, bertepatan dengan lomba perahu layar Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race 2023.

"Kami berkesempatan mengunjungi Pemerintah Kota Darwin dan diterima Wali Kota Von Vatskalits dan Manajer Economi Development and International relationship Darwin, Cherry Cay untuk membicarakan peluang kerjasama," kata Ketua Ambon Sailing Community (ASC), Nico Tulalessy, dalam keterangan, Jumat.

Baca juga: Wali Kota Darwin Ajak Pertukaran Parlamen Ambon

Ia mengatakan ASC menyampaikan berbagai kegiatan dan  rencana kerja sama bidang pendidikan dan pengembangan pariwisata.

Wali Kota Darwin juga memberikan dukungan atas apa yang telah di lakukan ASC selama ini, sehingga lebih banyak warga Ambon dapat merasakan manfaat dari Sister City (kota kembar) Darwin dan Ambon.

Wali Kota Darwin juga meminta ASC tidak hanya fokus pada satu kegiatan seperti lomba layar Darwin Ambon saja, tetapi masih banyak hal yang bisa dilakukan dalam berbagai bidang untuk membantu warga Kota Ambon.

"Termasuk juga dalam bidang pendidikan, dan kerja sama antara para pebisnis Ambon dan Darwin, prinsipnya kami mendapat dukungan dari Wali Kota Darwin," katanya.

Nico mengakui banyak kegiatan yang telah dilakukan ASC, seperti membantu warga Darwin khususnya dan Warga Australia pada umumnya saat berkunjung ke Kota Ambon.

Banyak hal juga yang telah dilakukan ASC dan dirasakan masyarakat Kota Ambon, melalui pemberian bantuan beras dari donasi masyarakat Darwin.

"Selama 15 bulan terakhir kami membantu menyalurkan beras bagi masyarakat di Ambon hasil donasi masyarakat Darwin. Hal ini merupakan keberhasilan ASC dalam menggerakan nilai persaudaraan dengan warga Darwin yang setiap bulan mengirimkan donasi," katanya.

Ke depan kata Nico, ASC akan terus meningkatkan kerja sama dalam bidang pariwisata dan pendidikan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Darwin yang telah menerima kunjungan, memberikan masukan dan memberi ruang bagi ASC untuk melakukan koordinasi dengan Manajer Internasional Relationship Darwin City terkait program yang akan dilakukan ASC," katanya.

Baca juga: Wali Kota Darwin Hadiri HUT Kota Ambon

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023