Semarang (Antara Maluku) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John dan juara dunia IBO Daud Yordan diberi waktu satu bulan untuk istirahat sebelum merancang untuk pertarungan berikutnya.

Ketua Bidang Media dan Promosi dari Mahkota Promotion Fathan Rangkuti ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, mereka istirahat dulu satu bulan kemudian promotor merancang untuk pertarungan berikutnya.

"Kami belum merencanakan untuk pertarungan mereka, biar mereka istirahat dulu satu bulan. Baru kita mulai merancang untuk pertarungan mereka," katanya.

Chris John, petinju dengan julukan The Dragon, mempertahankan gelarnya setelah menang angka mutlak atas petinju Jepang Shoji Kimora di Marina Bay Sands Singapura, Sabtu (5/5), yaitu 117-110, 118-108, dan 118-109.

Dengan kemenangan ini berarti Chris John memiliki rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Di samping itu, Chris John juga sudah 16 kali mempertahankan gelarnya setalah merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim  di Bali, 26 September 2003.

Sementara itu Daud Yordan merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah menang KO pada ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva dengan tempat dan waktu yang sama.

Dengan hasil ini petinju Sasana Kayong Utara ini memiliki rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah (dari Chris John dan Calestino Caballero).
(T.H015/B/M028/C/M028)

Pewarta: ANTARA

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012