PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melakukan kunjungan ke kantor Bupati Maluku Tenggara sekaligus menyerap aspirasi dari pelanggan potensial di daerah itu pada momentum Hari Pelanggan Nasional 2023.

"Terhitung sejak  4 September 2023 kami bertemu para pelanggan potensial yang tersebar di wilayah kerja untuk mengidentifikasi berbagai hal yang perlu ditingkatkan dari sisi sistem kelistrikan, guna mendukung pelayanan kesehatan di pintu masuk berbagai daerah di Maluku," kata General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula, di Ambon, Jumat.

Momentum Hari Pelanggan Nasional, 2023, PLN UIW MMU berkesempatan untuk bertatap muka dan mendengarkan langsung beragam keluhan dan masukan, serta dukungan dari pelanggan potensial.

Ia mengatakan, apresiasi dan dukungan, bahkan masukan disampaikan berbagai pihak khususnya para pelanggan potensial PLN.

Seperti di Kabupaten Maluku Tenggara, program kerja PLN juga dapat terimplementasikan dengan baik berkat dukungan Pemerintah setempat. 

Manager PT PLN  Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Martinus Irianto Pasensi saat berkunjung ke kantor Bupati Maluku Tenggara menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah selama ini.

"Kami harus akui bahwa selama ini program  yang kami galakkan bisa berjalan dengan baik berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Malra juga. Untuk itu, kunjungan kami ini sebagai bentuk apresiasi kami atas kerja sama dengan pemerintah sejauh ini, hal ini bersamaan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional," katanya.

Ia berharap, PLN dalam fungsinya bersinergi dengan pemerintah ini dapat terus ditingkatkan agar kebutuhan energi listrik di daerah Kabupaten Malra bisa tercapai.

Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun berharap, kerja sama yang terbangun selama ini di antara kedua belah pihak tentunya akan terus dilanjutkan.

Bupati juga mengapresiasi peran PT PLN dalam kesiapsiagaan menjaga agar suplai listrik selalu terpenuhi. 

"Terima kasih yang luar biasa kepada PLN UP3 Tual karena telah merealisasikan kerinduan masyarakat akan kebutuhan listrik di desa-desa, baik di Kecamatan Kei Besar, maupun Kecamatan Kei Kecil," ujar Thaher.

Ia menyebutkan, sebelumnya kebutuhan listrik di kedua kabupaten ini belum merata dinikmati masyarakat, tetapi dengan sinergitas dan kerja keras PLN, akhirnya mampu mewujudkan terang bagi masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kabupaten Malra yakni terang di malam hari, bersih di siang hari," katanya.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023