Prajurit Komando daerah militer (Kodam) XVI Pattimura yang bertugas di Denzipur 5/CMG berhasil meraih medali pada ajang atletik Jawa Barat (Jabar) Open 2023.

"Terima kasih untuk atlet yang sudah mempersembahkan karya terbaiknya bagi satuan sebagai bentuk keberhasilan pembinaan satuan," ujar Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial di Ambon, dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Minggu.

Prajurit tersebut yakni Serda Adam Dace Latupeirissa yang berhasil menyabet medali emas pada lomba lari jarak 800 meter dan medali perak pada lomba lari Estafet jarak 4 x 400 meter.

Pada kejuaraan lari 800 meter, Serda Adam finish meraih catatan waktu 1 menit dan 55 detik.

Jabar Open 2023 sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara 2024.

Jabar Open diikuti oleh 656 atlet yang berasal dari 28 provinsi di Indonesia, 31 pengcab PASI Kota/Kabupaten di Jawa Barat serta 18 klub dari seluruh Indonesia.

Sementara itu Dandenzipur 5/CMG Mayor Czi Setiadi Wibowo menyampaikan bahwa, prestasi yang membanggakan prajurit TNI AD khususnya Denzipur 5/CMG ini, merupakan hasil dari jerih payah latihan rutin yang setiap hari dilaksanakan. 

"Seluruh prajurit Denzipur 5/CMG selalu diberikan dukungan penuh untuk tampil di segala kejuaraan atau perlombaan yang menjadi jalan untuk meraih prestasi, maju terus prajurit Cakti Mandraguna dalam meraih prestasi di bidang apapun, selalu berikan yang terbaik dalam segala hal untuk membanggakan Kodam XVI/Pattimura," ungkap Dandenzipur. 

Berkat prestasi yang diraih Serda Adam, ia berpotensi untuk tampil pada pesta olahraga terbesar tanah air yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut dan bersaing dengan para atlet atletik hebat dari seluruh Indonesia.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023