Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut) hingga kini belum memiliki  fasilitas pendukung berupa lahan untuk ujian praktik pembuatan SIM kendaraan roda empat.


"Saat ini, kami berharap mendapatkan lahan  sehingga   masyarakat yang mengurus SIM roda empat bisa melaksanakan ujian praktik," kata Kapolres Ternate, Maluku Utara, AKBP Nicko Irawan di Ternate, Minggu.

Menurut dia jika sudah ada lahan maka pihaknya segera membangunan ruangan ujian praktik  SIM mobil sebagai upaya memberikan  pelayanan terbaik  terhadap masyarakat Kota Ternate.

Pada sisi lain Polres Ternate intensif melakukan  sosialisasi terkait pengaduan layanan dan kinerja Polri  kepada masyarakat.

Ia menyampaikan ada banyak terobosan  Kepolisian Republik Indonesia dalam melayani masyarakat dengan mempermudah masyarakat berkomunikasi secara langsung .

"Diantaranya Call Center 110, Call Halo Polisi, Super APP Polri dan melalui Whatsapp kontak telepon atau pun melalui media playstore digital," katanya.

Dia mengatakan Polres Ternate mendukung  layanan tersebut sebagai sarana pelaporan masyarakat.

Juga ada  Divisi Propam yang bertugas membinaan serta mengawasi  Personel Polri yang langsung di pantau oleh Divisi Propam Polri 

"Ini juga upaya  mendorong kembali kepercayaan publik terhadap Kepolisian Republik Indonesia," ujarnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023