Pemerintah kabupaten (Pemkab) Maluku tengah (Malteng) menggelar lomba memancing dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kota  Masohi.

"Hari ulang tahun Kota Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah yang ke-66 diperingati setiap 3 November. Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, salah satunya adalah Lomba Mancing Mania Pamahanusa 2023 yang dilaksanakan di Pasanea Kecamatan Seram Utara Barat," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng Jauhari Tuarita dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Selasa.

Tuarita mengatakan kegiatan lomba memancing ini diikuti oleh 166 peserta yang terbagi dalam kategori tradisional dan kategori modern.

"Peserta perlombaan berasal dari Kota Ambon, Masohi, Wahai dan Kecamatan Seram Utara Barat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Tuarita memberikan apresiasi kepada panitia dan koordinator lomba. Ia berharap perlombaan ini menjadi media motivator dan inspirasi dalam merangkul masyarakat guna memiliki kesadaran, tanggung jawab serta bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem  di laut Seram khususnya kawasan Pulau tujuh.

Sementara itu Koordinator Lomba Haris M. Bandjar yang juga adalah Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Tengah dalam laporannya menjelaskan, potensi perikanan di wilayah ini cukup potensial untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain memeriahkan HUT Kota Masohi, juga sebagai media silahturahmi antar masyarakat yang punya hobi memancing.

"Kami berharap seluruh peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas, dan terus mencintai serta menjaga laut tetap lestari dan bersih," katanya.

Hadir pada acara tersebut Penjabat Ketua Dharma Wanita Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Pengadilan Agama Masohi, Komandan Brimob dan Para Pimpinan OPD serta Forum Pimpinan Kecamatan Seram Utara Barat, serta para Kepala Pemerintahan.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023