PT Pertamina Patra Niaga melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tobelo, Maluku Utara (Malut), menjamin ketersediaan BBM di wilayah Halmahera Utara saat libur Tahun Baru 2024.

Manajer TBBM Tobelo Evon saat dihubungi di Ternate, Malut, Selasa, menyatakan pihaknya akan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, yang merayakan Tahun Baru 2024.

"Stok BBM di Fuel Terminal Tobelo dalam kondisi aman untuk tahun baru, rata-rata ketahanan stok produk hingga delapan hari ke depan, ditambah lagi akan ada suplai tanker BBM di tanggal 27 dan 28 Desember 2023," katanya.

Dia menjelaskan untuk wilayah Halmahera Utara (Halut) dan sekitarnya secara rata-rata diproyeksikan akan terjadi peningkatan konsumsi pada produk gasoline yakni Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo, sebesar lima persen saat libur tahun baru.

Sementara itu, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga menjamin ketersediaan pasokan BBM dan LPG di seluruh wilayah Papua, Maluku, dan Malut.

Executive General Manajer Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku Sunardi mengatakan Pertamina telah membentuk Tim Satgas Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mulai 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

"Tim satgas bertugas mengawasi dan memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG selama masa libur Natal dan tahun baru," katanya.

Menurut dia, satgas akan melakukan berbagai hal yang telah direncanakan, seperti jika terjadi kejadian penting hingga laporan stok.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023