Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka unjuk kebolehan bermain bola bersama Raffi Ahmad dan legenda sepak bola saat menyambangi kampung sepak bola Tulehu,  Maluku.

"Senang bisa menyapa warga Tulehu Maluku, melalui kegiatan ini," ucap Gibran di Tulehu Maluku, Senin.

Pertandingan sepak bola tersebut digelar di lapangan Tarembal Matawaru Tulehu  yang banyak melahirkan bibit sepak bola nasional.

Dalam pertandingan bertajuk Samsul mini soccer itu Gibran mengenakan Jersey berwarna hijau dengan nomor punggung 02 bertuliskan nama Samsul.

Gibran berposisi sebagai penyerang depan dan bermain satu tim dengan ketua Asprov PSSI Maluku Supyan Chang Lestaluhu dan legenda Persebaya Surabaya Rachel Tuasalamony.

Sementara artis Raffi Ahmad bermain bersama pada tim lawan dan berposisi sebagai penjaga gawang.

Pertandingan antara tim Gibran melawan tim Raffi itu disaksikan ribuan pasang mata yang sesak memenuhi setiap sudut lapangan Tarembal Matawaru Tulehu.

Pada pertandingan Samsul mini soccer itu Gibran mencetak dua gol ke gawang Raffi Ahmad dan disambut dengan riuh gemuruh tarembal Matawaru.

Meskipun diguyur hujan, pertandingan yang berlangsung 1x15 menit itu tak menyurutkan semangat para pemain di dalam lapangan juga para penonton yang telah antusias sejak sore hari.

Merespon hal tersebut Raja Negeri (Desa) Tulehu Urian Ohorella menyambut baik kedatangan Gibran beserta rombongan karena telah memeriahkan Desa Tulehu tak hanya dengan Samsul mini soccer namun juga atas penampilan penyanyi ibukota asal Maluku Marcello Tahitoe.

"Selamat datang kepada Mas Gibran dan rombongan, selamat menikmati hiburan musik untuk semua warga Tulehu," katanya.

Sebelumnya dalam agenda kunjungannya ke Kota Ambon Gibran mendengar aspirasi para raja-raja negeri di Maluku serta mendengar aspirasi milenial Maluku.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024