Ketua Pelaksana DPD Gerindra Maluku Utara  Sahril Taher mengatakan memfokuskan diri memenangkan pemilihan preside(Pilpres) dan pemilu legislatif(Pileg).

Sahril Taher yang ditunjuk DPP Gerindra selaku Ketua DPD Gerindra Maluku Utara (Malut), setelah  Muhaimin Syarif dicopot dari jabatannya terkait dengan kasus OTT Gubernur Maluku Utara non aktif KH Abdul Ghani Kasuba oleh KPK.

"Kepercayaan yang diberikan Ketua DPP Gerindra akan fokus untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg) 2024 dan tidak terpengaruh pencopotan Muhaimin Syarif sebagai Ketua Gerindra," kata Sahril di Maluku Utara, Minggu. 

Sahril Taher mengatakan, langkah pertama yang diambil , dua hari setelah mendapatkan mandat selaku Ketua DPD.Gerindra Malut telah melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi seluruh pengurus internal partai dari tingkat DPD kabupaten /kota serta seluruh DPC di daerah Maluku Utara.

Sebagai informasi, Sahril Tahir ditunjuk DPP sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara, menggantikan Muhaimin Syarif berdasarkan SK dengan nomor 01-0003/Kpts/DPP-Gerindra/2024 tentang Susunan Personalia DPD Partai Gerindra Maluku Utara.

Bahkan, SK yang diterbitkan pada tanggal 9 Januari 2024 itu, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal H Ahmad Muzani

Menurut Sahril, karena sisa waktu tiga puluh hari lebih, maka pihaknya hanya fokus dua agenda saja, yaitu masalah pemenangan Pilpres dan Pileg .

Dia menyebutkan, DPP Gerindra berikan target untuk satu kursi DPR-RI , sedangkan untuk Provinsi dari lima kursi dapat di tingkatkan lagi, untuk kabupaten/kota minimal ada fraksi penuh.

Sahril menambahkan, persiapan Pilpres sudah lama dan matang, karena telah dirintis oleh teman teman TKD sebelumnya dan selaku Ketua DPD akan masuk bersama - sama TKD untuk fokus kemenangan Pilpres.

"Dari beberapa indikator masih menunjukkan, bahwa elektabilitas Prabowo masih menang di Malut," kata Sahril yang juga anggota DPRD Provinsi Malut tersebut.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024