Seluruh pemain Malut United akan menunjukkan kemampuan di laga terakhir antara Malut United dan Persiraja yang mempertaruhkan satu tiket promosi menuju kasta tertinggi digelar di Stadion Madya, Jakarta Selatan, pada Sabtu (9/3) pukul 15.00 WIB.

"Leg 2 play-off promosi melawan Persiraja akan menjadi pertandingan terakhir Malut United di Liga 2 musim ini. Pemain akan mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih kemenangan," Begitulah kata-kata yang diutarakan penyerang Malut United, Hari Nur Yulianto, dalam sesi jumpa pers menjelang leg 2 play-off promosi kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan Hari Nur sekaligus mencerminkan ambisi besar Laskar Kie Raha untuk memenangi laga.

Laga ini sekaligus menjadi tanda bahwa perjalanan Malut United untuk menggapai asa lolos ke divisi teratas sepak bola Tanah Air sudah sampai di pengujung jalan. Selangkah lagi, Laskar Kie Raha akan tiba di kasta tertinggi yang diimpi-impikan.

Oleh karena itu, jika ingin mewujudkan mimpi dan mengakhiri perjalanan dengan sukacita, Malut United harus memenangi laga mahapenting kontra Persiraja.

Dalam pertandingan itulah asa terakhir tersimpan dan menjadi momentum yang menunggu untuk dimanfaatkan. Malut United selaku tuan rumah memiliki peluang besar untuk memaksimalkan momentum tersebut.

Peluang kian terbuka setelah Laskar Kie Raha meraih hasil imbang 0-0 saat melakoni leg 1 di markas Persiraja, Selasa (5/3).

"Malut United sudah memperbaiki kelemahan di laga sebelumnya. Semua pemain sudah siap untuk berjuang. Jika kami bermain sesuai game plan, peluang meraih kemenangan akan lebih besar," kata pelatih kepala, Imran Nahumarury, yang turut hadir dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Seperti yang dikatakan coach Imran, bermain sesuai game plan akan menjadi salah satu kunci kemenangan. Namun, di samping itu, masih ada beberapa faktor yang harus diperhatikan.

"Musuh terbesar bukan lawan, tapi diri sendiri. Saat ini, suasana di tim sudah sangat baik. Pemain harus tetap fokus pada aspek teknis agar bisa mengukir sejarah untuk Malut United," ujar Imran.

Ya, kemenangan atas Persiraja di leg 2 play-off promosi akan menjadi sejarah bagi Laskar Kie Raha. Apabila kemenangan itu tercapai, Malut United akan menembus divisi teratas sepak bola Indonesia untuk kali pertama sejak resmi memakai nama Malut United FC pada 28 Mei 2023.

Keberhasilan menembus Liga 1 juga akan mengakhiri penantian panjang masyarakat Maluku dan Maluku Utara yang sudah lama tidak melihat klub kebanggaan beraksi di kasta tertinggi.

Aspek tersebut menambah motivasi para pemain. Liga 1 menjadi target yang hendak dicapai Alwi Slamat dkk.

Saat jumpa pers, pelatih Laskar Rencong, Achmad Zulkifli, mengatakan "Malut United memiliki kedalaman skuad sangat bagus dengan pemain-pemain yang punya pengalaman bermain di Liga 1. Tapi, pemain muda kami punya kemauan dan kerja keras luar biasa," tutur Zulkifli.

Namun, Imran menyebut kemauan dan motivasi pemain Malut United jauh lebih besar untuk memenangi pertandingan. Pemain akan membuktikan kemauan dan kerja keras itu di lapangan.

Dalam keterangannya, Imran turut mengimbau para suporter agar bisa menciptakan pertandingan yang nyaman dan aman.

"Semoga laga besok bisa menghibur pendukung Malut United yang hadir di stadion. Para suporter pun harus memberikan dukungan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas," kata mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut.

Leg 2 play-off promosi antara Malut United dan Persiraja hanya terbuka untuk suporter Laskar Kie Raha. Pendukung tim tamu tidak diperbolehkan hadir sesuai regulasi yang berlaku.

Laga Malut United vs Persiraja juga bisa disaksikan melalui tayangan Moji dan layanan live streaming Vidio.com pada Sabtu (9/3/2023) dengan jadwal kick-off pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024