Kejaksaan Tinggi Maluku bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Maluku bekerja sama dengan BRI Cabang Ambon menggelar kegiatan bakti sosial dan pasar murah di bulan Ramadhan.

"Bakti sosial ini dilakukan dalam bentuk penyerahan 60 paket bahan kebutuhan pokok," kata Plt Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Aizit P. Latuconsina di Ambon, Selasa.

Puluhan paket bahan kebutuhan pokok tersebut disalurkan kepada tenaga kontrak pramubakti dan satuan pengamanan Kejati Maluku, purnawirawan kejaksaan, pengurus IAD Wilayah Maluku dan para guru Taman Kanak-Kanak Adhyaksa 27 Ambon.

Sedangkan pasar murah diadakan oleh IAD Wilayah Maluku yang dipimpin Ketua IAD Wilayah Maluku Ny. Debie Agoes. Pasar murah ini digelar dalam bentuk penjualan 1.000 paket sembako yang dibagi menjadi empat paket, yaitu paket A berupa beras 5 kg seharga Rp55.000 dan paket B berupa satu rak telur seharga Rp50.000.

Kemudian untuk paket C terdiri atas minyak goreng 1 liter, mi instan 10 bungkus, serta dua kaleng susu kental manis seharga Rp50.000, sedangkan paket D berupa 1 kg gula pasir, terigu 1 kg serta mentega satu saset seharga Rp25.000.

Kajati Maluku Agoes Soenanto Presetyo yang membuka kegiatan dimaksud menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pasar murah dan bakti sosial yang diselenggarakan Kejati bersama IAD Wilayah Maluku.

"Kejati Maluku berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para pegawai di lingkungan Kejati maupun bagi masyarakat sekitar," ucap Aizit mengutip pernyataan Kajati.

Hadir dalam pembukaan bakti sosial dan pasar murah tersebut Wakajati I Gde Ngurah Sriada, para Asisten dan Kabag TU, para Koordinator Kejati, anggota dan pengurus IAD serta para pegawai kejaksaan, Kepala Perwakilan BRI Regional Makassar Riandani, dan Kepala BRI Cabang Ambon Zakaria.

Masyarakat Kota Ambon yang sebelumnya telah memperoleh kupon pasar murah sangat antusias mendapatkan paket sembako dengan harga di bawah harga pasar.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024