Komunitas Keluarga Besar 113 berbagi Al Quran kepada 430 anak yatim dan piatu di Kota Ambon sebagai bentuk menunjukkan kasih sayang kepada mereka.

“Kita rangkul mereka, cintai mereka, untuk sama-sama merasakan hangatnya berbagi dalam bulan Ramadhan,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Agil Tuanaya di Ambon, Senin.
 

Dalam kegiatan tersebut, para anggota komunitas dengan penuh kehangatan menyerahkan Al Quran kepada masing-masing anak yatim dan piatu yang hadir.

Mereka tidak hanya memberikan Al Quran, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan kebaikan, motivasi, dan kasih sayang kepada anak-anak tersebut.

"Kami percaya bahwa Al Quran bukan hanya sebagai petunjuk bagi umat Islam, tetapi juga sebagai sumber inspirasi dan kebijaksanaan bagi siapa pun yang membacanya dengan hati yang terbuka," ujarnya.

Kegiatan berbagi Al Quran kepada anak yatim ini merupakan salah satu dari berbagai upaya komunitas 113 untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Semoga kebaikan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama,” harap Agil.

Ia mengatakan tujuannya agar anak yatim ini bisa merasakan kebersamaan dalam berbuka puasa.

Kegiatan ini merupakan hasil bimbingan dari para alumni yang lebih senior. Sehingga, apa yang telah ditanam, pihaknya berusaha untuk menerapkan dan melanjutkannya.
 

“Dari para alumni sebelumnya sudah ingatkan untuk kita, kita hanya melanjutkan apa yang sudah diberikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Dewan Pembina Komunitas 113, Jamil Hakim berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan secara regenerasi.

“Semoga kegiatan baik seperti ini tidak putus dan akan berjalan setiap tahun. Untuk Komunitas 113 mari kita tetap berada pada koridor jalan yang lurus,” ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024