Polresta Pulau Ambon dan PP Lease menggelar apel siaga pengamanan malam takbiran dalam rangka Lebaran 2024.

Gelar apel pengamanan malam takbiran dipimpin Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim di depan Tugu Gong Perdamaian Dunia Ambon, Selasa.

"Mari kita memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara, terutama kepada masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya berupa pelaksanaan kegiatan pengamanan malam takbiran di Maluku, termasuk di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan PP Lease," kata Kapolresta.

Kombes Pol. Driyano menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan dari TNI yang ikut dan bergabung dan mendukung Polri, termasuk unsur OPD dan Polda Maluku, dalam menyukseskan pengamanan malam takbiran ini.

"Kita berharap bersama malam ini kegiatan pengamanan dapat berlangsung aman, lancar, dan terkendali serta tidak ada permasalahan," katanya.

Kendati demikian, kata dia, tetap harus eksis melaksanakan kegiatan pengamanan ini sebab sudah merupakan suatu amanah besar yang dipercayakan kepada aparat keamanan.

Menurut dia, situasi di wilayah Kota Ambon sejauh ini tetap dalam keadaan kondusif dan aman terkendali. Namun, tentunya tetap harus menjaga agar situasi tetap tenang dan terkendali.

Dengan demikian, masyarakat yang melaksanakan kegiatan, baik itu di tengah-tengah keramaian umum maupun tempat ibadah, pada malam takbiran dapat menjalankan kegiatan dengan lancar, aman, dan terkendali.

"Kita juga berharap bersama tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan malam takbiran dan tentunya juga sampai besok saat perayaan Idulfitri," katanya.

Sebelumnya, Polresta Pulau Ambon telah membuat pos-pos pengamanan dan pelayanan, termasuk pos pelayanan terpadu yang merupakan wujud eksistensi Polri di tengah masyarakat.

"Kehadiran kami dari kepolisian sebagai representasi Negara terhadap warga, dan Polri hadir untuk mengamankan seluruh kegiatan di tengah-tengah masyarakat dengan didukung rekan-rekan TNI dan instansi terkait serta pemerintah daerah," ujar Kapolresta.

Ia berharap sinergitas yang terbangun ini dapat mewujudkan situasi aman dan kondusif, khususnya di wilayah Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Koordinasi yang sudah baik ini juga diharapkan terus berlangsung dalam mewujudkan sinergitas TNI/Polri dan pemerintah daerah dan juga seluruh elemen masyarakat.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024