Seorang Warga Desa Efi-Efi Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), Delvis Sabeba (34 tahun) yang sempat dilaporkan belum kembali saat pergi ke kebun untuk memanen pohon aren akhirnya ditemukan meninggal dunia

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate, Sabtu, mengatakan pada pukul 11.00 WIT, korban telah ditemukan pada Koordinat 1°39'15.64"N/ 127°58'40.84"E dalam kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi terhadap korban. Pukul 11.20 WIT, Tim tiba di Desa Desa Efi Efi, Tobelo Selatan, dan korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Operasi SAR selesai dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih

Kronologis kejadian sebelumnya, Pada tanggal 17 Mei 2024 pukul 17.00 WIT, korban pergi ke kebun untuk memanen pohon aren, namun hingga malam hari korban masih belum kembali ke rumah sehingga pihak keluarga mencari di sekitar kebun dan ditemukan longsoran setinggi sekitar 8 meter beserta helm korban. Selanjutnya pihak keluarga menghubungi Pos SAR Tobelo untuk meminta bantuan SAR.

Pos SAR Tobelo yang menerima laporan sekitar pukul 22.45 WIT, langsung mempersiapkan tim dan bergerak menuju ke LKP untuk melaksanakan operasi SAR, kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman.*

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024