Polisi Wanita (Polwan) Polda Maluku membangun pemahaman lalu lintas sejak dini bagi anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Kota Ambon. 

 

Program ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan pemahaman tentang keselamatan lalu lintas sejak usia dini. Kegiatan yang diadakan di TK Hang Tuah, Halong dan TK Kemala Bhayangkara 03 Prigilima.

 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Simpatik Salawaku 2024 yang akan digelar sejak 13 sampai dengan 22 Juni 2024," kata Ketua Pelaksana Polsanak Iptu June Carla Nanariain, di Ambon, Kamis. 

 

Para Polwan menggunakan metode pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan, seperti simulasi lalu lintas, permainan edukatif, dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dasar.

 

Sebanyak 30 anak dari masing-masing sekolah mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. Kegiatan dikemas dengan cara belajar dan bermain. Mereka didampingi Kepala Sekolah dan guru pendamping.

 

Ia mengatakan, Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan diharapkan dapat menambah pengetahuan anak-anak sejak dini terkait lalu lintas dan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

 

"Tujuan kegiatan ini juga untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini," ujarnya.

 

Polsanak akan digelar pada 20 Juni 2024 dengan nama Gebyar Pelajar dengan sasaran kegiatan kepada ratusan anak SMU se-Kota Ambon. 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024