Polsek Nusaniwe Polresta Pulau Ambon didukung aparat Koramil 06 Kodim 1504/Ambon melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam puluhan bibit pohon di Negeri Amahusu untuk menyambut HUT Bhayangkara 2024.

"Puluhan bibit pohon yang kami tanam semuanya merupakan jenis tanaman umur panjang agar buahnya bisa dinikmati masyarakat," kata Kapolsek Nusaniwe AKP Johan Anakotta di Ambon, Jumat.



Tanaman tersebut terdiri atas bibit durian, mangga serta rambutan yang ditanam di sekitar jalan raya menuju SMA Negeri 6 Amahusu Ambon.

Kegiatan penanaman bibit pohon buah-buahan menyambut HUT ke-78 Bhayangkara sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri yang didukung TNI sebagai upaya pelestarian lingkungan sekitar agar tetap hijau.

Menurut dia, lokasi yang dipilih sangat strategis untuk dilakukan penanaman, karena jenis bibit pohon mangga, rambutan dan durian merupakan jenis pohon yang tumbuh tinggi dan besar.

"Kami harus memilih lokasi yang tepat karena puluhan bibit pohon ini, terutama pohon durian di masa datang bakal tumbuh tinggi dan besar, sehingga dijauhkan dari pemukiman warga," ucapnya.



Selain itu, buah yang dihasilkan dari pohon ini bisa membawa manfaat besar bagi warga sekitar untuk dikonsumsi atau dijual oleh masyarakat.

Aksi penanaman puluhan bibit pohon dipimpin Kapolsek dan Wakapolsek Nusaniwe Ipda Y Masbaitubun dengan melibatkan 35 personel Polsek dan didukung 10 anggota Koramil 06 Nusaniwe, Kodim 1504/Ambon.

"Kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar, dan mendapat apresiasi dari personel TNI serta tetap solid dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang semakin kondusif.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024