Ambon (Antara Maluku) - PT Pelindo dan PT Pelni Cabang Ambon membagikan sekitar 270 kupon kepada warga fakir miskin yang bermukim di lingkungan kantor kedua badan usaha milik pemerintah sebagai bukti untuk menerima daging hewan kurban.

"Kupon sudah dibagikan sejak dua hari lalu bagi warga untuk mempermudah kelancaran pembagian daging hewan kurban," kata Manager SDM dan Umum PT Pelindo Cabang Ambon, Harison Nanlohy saat menyaksikan pemotongan tiga ekor sapi di halaman kantor PT Pelindo, Selasa.

Ia mengatakan, ada tiga ekor sapi masing-masing dua ekor bantuan dari PT Pelindo dan seekor lagi dari PT Pelni yang akan dijadikan hewan kurban.

Bantuan hewan kurban ini setiap tahun PT Pelindo menyediakan dua ekor sapi sebagai kepedulian saat perayaan hari raya idul Adha.

"Jadi nantinya setelah di potong akan dibagikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar Kantor masing - masing satu kilogram /kk, sesuai dengan kupon yang sudah dibagikan," ujarnya.

Menurutnya, dua ekor sapi yang dijadikan sebagai hewan kurban PT Pelindo diberikan kewenangan dari Kantor Pusat, dimana setiap Cabang di Pelindo IV disediakan dua ekor sapi sebagai hewan kurban dengan ketentuan satu ekor sapi menghasilkan 90 kilogram daging.

General Manager PT Pelni Cabang Ambon Nelson Idris pada kesempatan itu juga mengaku, kerja sama dengan pihak PT Pelindo dalam pembagian hewan kurban menyediakan satu ekor sapi.

"Awalnya kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Administrasi Pelabuhan (Adpel) Ambon maupun PT Pelindo untuk membangun kebersamaan hanya saja karena pihak Adpel sudah terlebih dulu menyumbangkan sapi yang sudah disediakan itu ke Masjid Raya Al Fatah maka PT Pelni bergabung dengan PT Pelindo untuk menyalurkan bantuan hewan kurban," ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, diharapkan tahun depan badan-badan usaha ini bisa bergabung agar hewan kurban bisa bertambah dan memenuhi permintaan.

Dia menjelaskan, satu ekor sapi ini juga merupakan bantuan dirinya bersama - sama dengan rekan - rekan di perusahaan sebagai kepedulian terhadap masyarakat fakir miskin.

Sedangkan warga yang menerima sesuai pendataan yang dilakukan pada RT dilingkungan Kantor PT Pelni Cabang Ambon.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013