Ribuan pendukung, kader dan simpatisan partai politik tumpah ruah, mengantarkan pasangan calon (paslon) Bupati Muhamad Thaher Hanubun (MTH) dan Wakil Bupati Carlos Viali Rahantoknam guna mendaftar ke kantor KPU Kabupaten Maluku Tenggara. Provinsi Maluku. Rabu. 

Iringan musik khas Kepulauan Kei, tipa gong dan seruling, dihiasi bendera  partai pengusung mewarnai perjalanan pasangan berakronim (MTH-VR) menuju kantor KPU di jalan Soekarno Hatta guna mendaftar sebagai peserta kontestasi pada Pilkada serentak tahun 2024.

"MTH -VR Menang Menang Menang Lanjutkan,"pekik masa disepanjang perjalanan.

Yoke Welikin, warga Ohoi/Desa Langgur menuturkan, keberpihakannya kepada pasangan MTH-VR dikarenakan Muhammad Thaher Hanubun adalah sosok yang baik rendah hati dan memiliki kepedulian dalam membangun Maluku Tenggara.

"Pak Thaher sabar baik dan rendah hati. Jujur agama saya katolik dan pak Thaher muslim, tapi dukungan saya  bukan atas dasar agama. Tetapi atas sikap rendah hati dan kinerja b nyata yang memang dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkap Yoke.

Terutama pembangunan rumah ibadah, seperti gereja Katedral Langgur, yang bertahun tahun macet dan tidak bisa terselesaikan. 

"Tetapi di masa kepemimpinan MTH yang notabene seorang muslim hanya butuh waktu kurang dari 5 tahun, gereja kami sudah langsung diberkati dan diresmikan.

 Menurut dia ini hal yang luar biasa, dan saya akan tetap mendukung  untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode

Ia mengakui, sosok Thaher Hanubun adalah orang yang sabar tidak pendendam, merakyat dan mau merangkul siapa saja tanpa memandang status sosial .

"Pilkada 2018 kemarin saya tidak mendukung MTH, akan tetapi cara dan sikap membuat saya terpanggil untuk harus mendukung  dengan wakilnya melanjutkan kepemimpinan membangun Maluku Tenggara lebih baik lagi," ungkap Welikin.

Yoke merasa yakin, pilkada 27 November 2024 akan dimenangkan oleh pasangan MTH -VR. 

Ia pun berharap kedepannya MTH lebih memprioritaskan perekonomian masyarakat.

"Pak Thaher kemarin perhatiannya lebih ke pembangunan rumah rumah ibadah dan infrastruktur di Kei Besar. Saya berharap kali ini pak Thaher harus punya perhatian khusus kepada perekonomian masyarakat, misalnya bantuan modal untuk UMKM, sehingga masyarakat kecil bisa diberdayakan," pungkasnya. (DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024