Ambon (Antara Maluku) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan berkampanye di Kota Ambon, Maluku, pada 2 April 2014.

"Kami telah berkoordinasi dengan DPP Gerindra dan menjadwalkan Prabowo kampanye menjelang pemilihan legislatif 9 April 2014," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Ambon, Phil Latumaerissa saat dikonfirmasi di Ambon, Rabu.

Karena itu, jajaran DPD - DPC - Caleg, baik DPR RI, DPRD Maluku serta Kabupaten/Kota Partai Gerindra telah mempersiapkan kampanye tersebut di Ambon.

Kehadiran calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra itu diprogramkan mendukung target perolehan suara di pemilu legislatif, baik tingkat DPR RI, DPRD Maluku serta sembilan Kabupaten dan dua Kota.

"Sosok Prabowo menyemangati para Caleg untuk berjuang keras meraih suara sebanyak - banyaknya," ujar Phil.

Dia merujuk DPRD Kota Ambon yang pada pemilu 2009 - 2014 hanya menempatkan dua kader, sedangkan di DPRD Maluku hanya satu orang.

"Jadinya pemilu 2014 ini harus bekerja keras karena hasilnya mendukung keputusan Partai Gerindra mengusung Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto menjadi Capres," ujarnya.

Disinggung target Partai Gerindra Kota Ambon, dia menjelaskan, optimistis terbentuk fraksi utuh dengan minimal meraih lima kursi.

Karena itu, masing - masing Dapil dijaring caleg yang berkualitas dan memiliki basis massa jelas agar saat pemilu nanti bisa lolos ke DPRD Kota Ambon.

"Kami berusaha optimal agar dua kursi yang diraih periode 2009 - 2014 bisa bertambah menjadi lima saat pemilu 9 April nanti," katanya.

Phil yang juga Caleg di Dapil III meliputi wilayah kecamatan Nusaniwe itu mengakui mencapai target fraksi utuh itu juga tidak mudah karena partai politik (Parpol) lainnya juga bekerja keras.

"Jadi diharapkan melalui anggota DPRD sebelumnya yakni Rustam Latupono (Dapil II) membawahi wilayah sebagian kecamatan Sirimau dan Johan Egbert Maitimu (Dapil IV) yakni gabungan kecamatan Baguala dan Teluk Dalam bisa mempertahankan dua kursi," katanya.

Dia menambahkan, DPC Partai Gerindra Kota Ambon dengan berbagai program berusaha meyakinkan pemilih untuk nantinya memilih Caleg dari Parpol ini.

"Kami bekerja keras karena hasil dari Pileg ini juga mempengaruhi bursa pemilihan Capres dengan Partai Gerindra menjagokan Prabowo Subianto," ujarnya.

Sebanyak 419 Caleg akan memperebutkan 35 kursi di DPRD Kota Ambon periode 2014 - 2019.

Jumlah tersebut berasal dari 12 Partai politik peserta Pemilu yang terdaftar di empat Dapil.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014