Ambon (Antara Maluku) - Pertamina Cabang Ambon akan meluncurkan Pertamina Dex di Kota Ambon guna mendukung bahan bakar minyak (BBM) lainnya bagi keperluan masyarakat kota itu dan sekitarnya.

"Peluncuran perdana rencananya pada 20 Juli 2014 bertepatan dengan peresmian satu unit stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di pusat Kota Ambon, tepatnya di Jalan Dr Latumeten, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe," kata Sales Executive Ritel IV Pertamina Cabang Ambon Fandy Ivan Nugroho di Ambon, Jumat.

Kami sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait, lanjutnya, agar rencana peresmian SPBU tersebut dapat dilaksanakan tanggal 20 Juli sehingga peluncuran perdana Pertamina Dex bisa lakukan hari itu juga.

Menurutnya, dengan beroperasinya SPBU tersebut sudah bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak, sekaligus akan menambah jumlah SPBU di Pulau Ambon hingga seluruhnya menjadi delapan SPBU.

"Pokoknya kehadiran SPBU yang baru akan membantu masyarakat Kota Ambon yang selama ini selalu mengandalkan SPBU yang ada di pinggir kota bahkan selalu saja terjadi antrian panjang pada waktu - waktu tertentu," ujarnya.

Dengan diresmikannya SPBU tersebut, masyarakat bebas untuk memilih yang mana cepat pelayanannya dan di pusat Kota Ambon akan ada dua dengan hadirnya SPBU tersebut.

Sedangkan tujuh unit SPBU lainnya yang ada di Pulau Ambon masing - masing satu unit terdapat di kawasan belakang Kota, kawasan Kebun Cengkih (Desa Batumerah), Desa Galala, Desa Lateri, Desa Passo, Desa Waiyame, Desa Tulehu (Pulau Ambon), masuk wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Disinggung mengenai Pertamina Dex, Fandy mengatakan, Pertamina Dex adalah bahan bakar diesel nonsubsidi sejenis solar.

"Pertamina Dex sudah pasti pas untuk mobil - mobil mewah keluaran sekarang ini," ujarnya.

Dengan demikian, kalau diresmikan pada 20 Juli 2014 maka sudah pasti masyarakat kota Ambon yang akan mudik saat lebaran tidak mengalami kesulitan BBM, ujarnya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014