Ambon (Antara Maluku) - Perusahaan Perikanan terpadu PT Maritim Timur Jaya (MTJ), jaringan grup Artha Graha membagikan 3.000 paket sembako murah kepada warga kurang mampu di Kota Tual dan Maluku Tenggara, Maluku.

"Sasaran penyaluran paket sembako murah ini adalah keluarga kurang mampu yang bermukim di sekitar wilayah kerja perusahaan," kata Direktur Operasional PT Maritim Timur Jaya, Dipa M. Tamtelahitu, yang dikonfirmasi dari Ambon, Senin.

Paket sembako murah yang dijual kepada warga kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah tersebut, guna meringankan beban masyarakat kurang mampu sehubungan melonjaknya harga kebutuhan pokok jelang hari besar keagamaan tersebut.

"Paket berisi mie instan, susu kental manis, gula pasir ini dijual Rp30.000 atau 60 persen lebih murah dibanding harga jual di pasaran," katanya.

Paket sembako murah tersebut dijual kepada warga yang bermukim di enam desa yang selama ini menjadi mitra perusahaan yakni Desa Ngadi dan Dullah masing-masing 250 paket, Desa Fiditan dan Ohoitahait masing-masing 500 paket, Ohoitel (200 paket) dan Desa Tamedan sebanyak 300 paket.

Selain itu, kepada 200 kepala keluarga yang bermukim di kompleks kantor Dispenda Tual, keluarga TNI di kompleks Subden POM Tual sebanyak 500 paket, serta 200 paket yang dijual kepada karyawannya.

Dia menambahkan, jaringan perusahaan milik pengusaha Tommy Winata melalui program utamanya Artha Graha Peduli (AGP) menggandeng sejumlah mitranya diantaranya Indofood/Indomilk tahun ini menggelar pasar murah Ramadhan pada lebih dari 1.500 titik di berbagai kota di seluruh Indonesia, termasuk di Maluku.

Khusus di Maluku, selain di Kota Tual yang merupakan lokasi beroperasinya PT MTJ, juga dilakukan di Waisarissa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sebanyak 1.000 paket.

Program yang digelar menjelang perayaan hari besar keagamaan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silahturrahmi antara jajaran Artha Graha Network, Artha Graha Peduli dengan masyarakat sekitar.

"Kami menyadari sepenuhnya kebersamaan dengan masyarakat menjadi bagian penting pondasi jaringan Artha Graha untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia," tambah Dipa.

Berlandaskan filosofi pengabdian bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, Dipa menandaskan, setiap momentum bergotong royong selalu menjadi kegiatan penting bagi keluarga besar Artha Graha Network dan Yayasan Artha Graha Peduli.

Perusahaan perikanan tersebut saat ini ditetapkan menjadi anggota tim Forum tanggung jawab sosial perusahaan Maluku Tahun 2014 sesuai Keputusan Gubernur Maluku No.129 Tahun 2014.

Tim ini bertugas merumuskan kebijakan program, penyelenggaraan, mendorong, mengkoordinasikan permasalahan, memantau, mengendalikan, mengevaluasi, mensinergikan program serta membina, melakukan dan melaporkan pelaksanaan program kepedulian sosial kepada Gubernur Maluku.

AGP adalah lembaga nirlaba berbentuk yayasan bertugas menyalurkan berbagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab koorporasi dari jaringan usaha Artha Graha Network secara khusus dan masyarakat Indonesia pada umumnya, dan mewujudkan kepedulian tersebut dalam berbagai program berbasis kemasyarakatan guna mendukung terciptanya kemandirian bangsa dan Negara melalui peningkatan kesejahteraan.

Pewarta: James F.Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014