Ternate (Antara Maluku) - Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) akan menjadi tuan rumah Sidang Pleno Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XVII pada 3-5 September 2014.

"Diperkirakan yang hadir dalam pertemuan ini sekitar 700 hingga 1.000 peserta," kata Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman di Ternate, Kamis.

Burhan menyebutkan sidang pleno tersebut akan dihadiri oleh para menteri ekonomi, Gubernur Bank Indonesia, para kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) se-Indonesia, para Dekan Fakultas Ekonomi perguruan tinggi seluruh Indonesia dan pengurus ISEI.

Ia mengatakan kagiatan tersebut akan digelar di Hotel Bella Internasional, Ternate.

Menurut Burhan, perhelatan nasional yang melibatkan Kota Ternate sebagai tuan rumah itu nantinya akan memberikan dampak positif kepada perekonomian di Kota Ternate khususnya dan Maluku Utara umumnya.

Dalam pertemuan itu, ISEI akan membahas sejumlah agenda yang nantinya menjadi topik pembicaraan, diantaranya penyampaian materi oleh beberapa menteri yang diundang dalam kegiatan itu.

Menurut Wali Kota Ternate, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, juga akan diselenggarakannya kegiatan yang bertajuk Malut Hari Investasi.

"Kami meminta kepada para pengusaha dari pusat untuk melihat potensi yang ada di Provinsi Malut," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Malut KH Abdul Gani Kasuba.

Ditanya apakah calon presiden terpilih Joko Widodo akan hadir dalam kegiatan tersebut, ia mengatakan untuk sementara pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya.

Selain menyelenggarakan Sidang Pleno ISEI XVII, ISEI juga akan menggelar Seminar Nasional bertema Pembaharuan Institusi Ekonomi dan Mutu Modal Manusia dalam pertemuan di Ternate itu.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014