Ternate (Antara Maluku) - Tujuh klub yang tersebar di kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut), akan berlaga dalam Suratin Cup usia 17 tahun yang akan berlangsung di Kota Ternate, 16 September 2014.

"Ketujuh klub yang akan berlaga di Suratin Cup telah menyatakan kesiapannya dan semuanya memiliki target untuk menjuarai turnamen bergengsi itu," kata Sekretaris Panitia Suratin Cup, Sutopo Abdullah di Ternate, Minggu.

Tujuh tim yang menyatakan kesiapannya berlaga di Suratin Cup ini diantaranya Persiter Ternate, Persihalbar Kabupaten Halmahera Barat, Persisofi Kota Sofifi, Persihalteng Kabupaten Halmahera Tengah, Persihaltim Kabupaten Halmahera Timur, Persihalsel Kabupaten Halmahera Selatan dan Halmahera FC dari Kabupaten Halmahera Utara.

Ia menyatakan, sedianya turnamen ini akan dihelat Minggu (7/9) hari ini, namun berbagai kendala teknis yang dihadapi panitia, sehingga turnamen tersebut ditunda hingga tanggal 16 September 2014.

Selain itu, panitia juga telah membahas soal teknis kompetisi, termasuk untuk menyukseskan kompetisi piala Suratin 2014, dengan berpedoman pada aturan kompetisi Suratin dan aturan umum pertandingan sepakbola.

"Penetapan Persiter sebagai tuan rumah, tak lepas dari kesiapan infrastruktur stadion dan tempat penyelenggara, sehingga Persiter Ternate, ditetapkan sebagai tuan rumah kompetisi piala Suratin tingkat Provinsi Maluku Utara," katanya.

Sementara itu, susunan kepanitiaan penyelenggaraan piala Suratin tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2014, Amin Subuh ditetapkan sebagai ketua panitia, dibantu Thamrin Marsaoly selaku wakil ketua panitia, sedangkan Sutopo Abdullah dan Nuryadin Rachman, selaku Sekretaris dan Bendahara.

Selain itu ada koordinator bidang pertandingan, keamanan, kesehatan, bidang umum, bidang media, bidang ticketing, komersial. LO tim dan LO wasit, sedangkan sekteratiat penitia, bertempat di Sekretariat Persiter Ternate.

Di tempat terpisah, Sekretaris Persiter Ternate, Hasbi Yusuf menyatakan, timnya telah siap mengikuti turnamen ini, bahkan dengan adanya penundaan turnamen tersebut membuka peluang bagi tim Persiter untuk terus membenah diri.

Selain tuan rumah, Persiter juga menargetkan untuk menjuarai turnamen Suratin Cup, karena dengan pemain-pemain berpengalaman, dukungan penonton juga sangat penting bagi Persiter yang tampil sebagai tuan rumah, katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014