Ternate (Antara Maluku) - PT Pos Indonesia Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sejauh ini tidak ada kendala di lapangan.

"Sampai saat ini tidak ada masalah saat penyaluran dana tersebut," kata Kepala PT Pos Indonesia Cabang Ternate Budi Setiawan di Ternate, Senin.

Ia menyatakan, saat ini untuk Kota Ternate ada sekitar 14 ribu rumah tangga sasaran (RTS) yang berhak menerima dana PSKS senilai Rp600.000 per RTS.

"Kami hanya melakukan pembayaran dan pembagian PSKS ini telah tersalurkan di semua kelurahan di Kota Ternate setahun sekali untuk lima kelurahan," katanya.

Pembagian PSKS sudah dilakukan di semua Kantor Pos terdekat. Namun demikian, sebagian masyarakat Kota Ternate belum mengetahui.

Bagi kelurahan yang terlambat mengambil PSKS akan dijadwalkan pada Senin (6/4) depan di Kantor Pos terdekat.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Ternate Jusuf Sunya ketika dikonfirmasi menyatakan bantuan dana itu diharapkan bisa menggairahkan perekonomian warga kurang mampu.

"Kami sangat harapkan penyaluran dana bagi RTS ini bisa tepat sasaran dan tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan penyaluran dana ini sehingga warga yang berhak justru tidak menerima. Kalau ditemukan akan kami proses secara hukum," ujarnya. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015