Barcelona (Antara Maluku) - Barcelona menambahi pilihan kreatif di lini tengah dengan merekrut "play maker" Turki Arda Turan dari rivalnya di Liga Spanyol Atletico Madrid.

Juara Liga Spanyol dan dunia itu akan membayar 34 juta euro untuk Arda, ditambah tujuh juta lagi dalam berbagai variabel, dan kontrak pemain 28 tahun itu berdurasi lima tahun, kata klub dalam situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es), Senin.

Bagaimanapun, ia tidak akan dapat bermain sampai Januari sebab Barca dilarang FIFA mendaftarkan rekrutan baru sampai saat itu, setelah mereka melanggar peraturan transfer pemain asing berusia di bawah 18 tahun.

Kesepakatan mendatangkan Arda juga diperumit oleh fakta bahwa klub sedang berada di tengah kampanye pemilihan presiden, dan sedang dikelola oleh komisi khusus, yang harus menyetujui transfer itu.

Komisi memasukkan sejumlah klausul tidak biasa yang berarti siapapun yang menang pada pemilihan presiden 18 Juli hanya memiliki opsi dua hari untuk menjual Arda kembali ke Atletico, dengan nilai transfer 34 juta euro.

Arda merupakan sosok yang sangat populer di kalangan penggemar Atletico pada empat musim bersama klub ibukota itu, setelah didatangkan dari Galatasaray.

Dengan kemampuannya untuk membongkar pertahanan rapat lawan melalui umpan-umpan akurat, gelandang berjanggut ini merupakan sosok kunci saat Atletico meraih gelar Liga Spanyol perdananya dalam 18 tahun dan laju mereka ke final Liga Champions pada 2013/2014. (Reuters)

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015