Ternate (Antara Maluku) - Dua saudara kandung Aliong Mus dan Zainal Mus akan bersaing di pilkada Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara setelah keduanya memenuhi syarat maju di pilkada dengan mengantongi rekomendasi dukungan partai politik.

Balon Bupati Taliabu, Aliong Mus ketika dihubungi dari Ternate, Selasa, mengatakan dirinya yakin menang di pilkada meskipun lawan yang dihadapinya adalah kakak kandung Zainal Mus, karena mendapat dukungan parpol mayoritas di parleman dan seluruh elemen masyarakat yang tersebar di tujuh kecamatan.

"Ini adalah bukti riil dari publik yang memberikan dukungan terhadap saya, baik itu mereka yang datang dari utusan tujuh kecamatan maupun para konstituen partai pengusung yakni Partai Golkar, PKS, Hanura, Demokrat, PBB, PAN dan Gerindra," ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Pulau Taliabu tersebut.

Aliong Mus mengakui, antusiasme massa pendukung melalui kehadiran diagenda pendaftaran adalah bukti nyata dukungan konstituen semua partai pendukung terhadap dirinya. Bahkan adanya keikhlasan masyarakat tujuh kecamatan yang ingin melihat secara langung proses pendaftaran di KPUD Taliabu

Dia mengatakan, kehadiran massa pendukung pada Senin (27/7) kemarin di KPUD Kabupaten Pulau Taliabu, menjadi motivasi untuk meraih kemenangan di Pilkada Taliabu yang menjadi pelaksanaan perdana. Apalagi dalam pertarungan nanti diperkuat mesin partai pengusung.

"Saya tidak akan gentar dengan konstalasi politik Taliabu saat ini, sebab kemenangan akan berada di tangan saya, apalagi perjuangan ini tidak dilakukan oleh saya sendiri," kata Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu itu.

Selain itu, dorongan semangat para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di Taliabu adalah sosok pemimpin yang memliki karakter lokal, memahami kondisi daerah serta memahami yang diinginkan rakyat.

Pendaftaran yang diterima Ketua KPUD Provinsi Maluku Utara Syahrani Somadayo ini dihadiri pimpinan partai pengusung seperti PKS, Hanura, Demokrat, PBB, PAN dan Gerindra.

Sedangkan, kakak kandung Aliong Mus yakni Zainal Mus/Hi Arifin yang diusung PDIP, Nasdem dan Hanura juga telah memastikan maju di pilkada setelah mendaftarkan persyaratannya ke KPUD. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015