Ternate, 5/6 (Antara Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) menerjunkan tim untuk melakukan inspeksi di sejumlah pasar serta swalayan dan menemukan sejumlah barang kadaluarsa masih dijual.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Tauhid Soleman di Ternate, Sabtu mengatakan dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan ada beberapa makanan dan miniman yang sudah lewat batas waktu untuk bisa dikonsumsi tetapi masih dipajang untuk dijual.

Di Multi Mart Jatiland Mall, petugas menemukan makanan ringan kadaluarsa sementara di Hypermar petugas menemukan minuman dengan batas akhir layak konsumsi 1 Juni 2016.

"Usai melakukan pemeriksaan di Hypermart, dari seluruh tim yang turun dari berbagai instansi di lingkup Pemkot Ternate termasuk juga dari instansi vertikal, kita baru turun di dua pusat perbelanjaan yakni di Jatiland Mall, Hypermart, memang kita dapat ada beberapa produk makan yang sudah usang, kemudian produk-produk yang sudah cacat dan setelah itu akan dimusnahkan," katanya.

Untuk itu, Pemkot Ternate mengimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja untuk melihat apakah barang yang mau dibeli masih bisa digunakan atau tidak. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016