Ambon, 29/6 (Antara Maluku) - Setelah sukses album solo pertamanya yang berjudul "Suara Cinta Jean Christy Kadir", yang terjual sebanyak 3.000 copy dalam waktu enam bulan sejak diluncurkan pada Januari 2016, penyanyi pop Maluku Jean Christy akan meluncurkan album kedua.

"Album kedua sedang disiapkan, nanti ada 10 lagu, satu lagu sudah direkam, saya akan kembali ke Masohi (Kabupaten Maluku Tengah) untuk merekam lagu-lagu lainnya," kata Jean Christy Kadir di Ambon, Selasa.

Sama seperti album pertama, penyanyi kelahiran Ambon, 2 Januari 1995 itu mengatakan album solo kedua yang direncanakan akan diberi judul "Suara Cinta Jean Christy Part 2" juga diproduseri sendiri oleh dirinya.

Album yang rencananya diluncurkan pada September 2016 itu berisi 10 lagu, satu di antaranya adalah tembang asal Brazil dan satu lagu lainnya merupakan lagu daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur yang iramanya digubah menjadi lebih cepat.

"Papa saya aslinya dari Kupang, jadi ada satu lagu dari sana yang akan saya nyanyikan di album baru ini," ujarnya.

Ingin sesukses yang pertama, tak tangung-tanggung ia menggandeng beberapa musisi Maluku untuk terlibat dalam penggarapan album keduanya tersebut, di antaranya adalah Ines Lailossa sebagai eksekutif produser yang juga menciptakan beberapa lagu untuk albumnya, Noce Tauran dan Endik Melantunan.

Ia juga menggandeng penyanyi pop Maluku lainnya, yakni Yochen Amos untuk berduet di album kedua.

"Ada suka dukanya juga memproduseri album sendiri tapi puji Tuhan sampai saat ini semua lancar-lancar saja, ini juga merupakan hasil dari kerja saya di dunia musik selama ini. Semoga nanti banyak yang suka dengan album kedua saya," katanya.

Penyanyi yang menggeluti dunia tarik suara sejak berusia lima tahun dan pernah memenangi sejumlah festival musik di daerah, hingga pernah menjadi kontestan asal Maluku untuk ajang Indonesian Idol 2012 tapi hanya sampai pada tahap eleminasi satu.

Selama bekerja di dunia musik, anak kedua dari tiga bersaudara pasangan David Kadir dan Lusye Kadir mengaku mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya.

"Saya sangat berterima kasih kepada keluarga yang sudah mendukung kerja saya, mama yang selalu setia menemani saya ketika manggung. Begitu juga dengan Uncle Cau, guru vokal yang sudah banyak membantu saya memenangi banyak festival," ujarnya. 

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016