Denpasar, 8/8 (Antara Maluku) - Sejak memperoleh lisensi sebagai instruktur pada 2013, bintang sinetron Romi dan Juli Anjasmara terus menekuni yoga, yang dikatakannya sebagai olah raga menyehatkan dan membuat pelakunya mampu mengontrol emosi dan tenang dalam menghadapi berbagai persoalan hidup.

"Saya sudah mengikuti yoga sejak Tahun 2004 dan mengambil lisensi mengajar yoga Tahun 2013," katanya, usai acara Yoga Sehat Diva Beauty Drink di Monumen Gong Perdamaian, Desa Wisata Kertalangu, Denpasar, Senin

Dalam kegiatan hari ini, Anjasmara yang juga menjadi instruktur yoga dalam acara Diva Beauty Drink itu memberikan sejumlah teknik sederhana yang bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan para peserta..

"Olahraga ini sangat saya sukai, dan mudah-mudahan bisa menginspirasi masyarakat agar melakukan gaya hidup sehat sedini mungkin," katanya.

Dipilihnya kegiatan beryoga di Pulau Dewata, kata Anjas (sapaan akrab) karena masyarakat pulau dewata sudah terbiasa melakukan aktivitas beryoga untuk menjaga kesehatan.

Sebelumnya, sang aktor juga ikut beryoga di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar bersama masyarakat setempat.

Ia menyatakan olah raga yoga sudah sangat dikenal oleh masyarakat di Bali, mereka tidak kesulitan dan sangat senang melakukan gerakan-gerakannya.

Sebelum di Bali, acara Yoga Sehat Diva Beauty Drink bersama Anjasmara sebagai instruktur sudah dilakukan di Jakarta, Bandung dan Medan.

Meskipun saat ini dirinya lebih menyukai olahraga beryoga, aktor bernama lengkap Anjasmara Prasetya ini mengaku masih  tetap menjalankan profesi sebagai bintang sinetron dan film layar lebar, bahkan memroduksi sejumlah film.

Anjas memulai karir sebagai model, kemudian terjun sebagai aktor. Pria kelahiran Blitar, 13 November 1975 ini mencuat namanya setelah berperan sebagai Cecep dalam sinetron Si Cecep, yang membawanya meraih penghargaan aktor terpopuler dalam ajang SCTV Award.

Beberapa judul sinetron yang juga ia bintangi di antaranya yakni Romi dan Juli, Wah Cantiknya, Mutiara Cinta, Wah Cantiknya 2, Bujangan, Mukjizat Allah, Cintaku di Rumah Susun, Cinta Indah 2, Indahnya Karunia Mu, Titipan Ilahi, Ufo, Anugerah, Karunia, Kutunggu Kau di Pasar Minggu, Berkah, Surat Kecil untuk Tuhan The Series, dan Anak-anak Manusia.

Di layar lebar, ia juga sukses membintangi Joshua Oh Joshua (2000) dan Koper (2006). Ia juga membintangi FTV Ia yang Terindah.

Pewarta: I Made Surya

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016