Alien Mus terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara (Malut) untuk masa bakti tahun 2016-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV partai berlambang pohon beringin tersebut, yang berlangsung di Ternate, hari ini.

"Alien Mus langsung dipilih secara aklamasi, setelah sejumlah bakal calon menarik diri dari pencalonannya," kata Ketua Bidang Komunikasi DPD Partai Golkar Malut, Syawaluddin Damopolii.

Alien Mus adalah Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara.

Syawaluddin mengatakan, sesuai tradisi Partai Golkar, Ketua Golkar minimal memiliki akses kekuasaan dalam rangka membangun partai lebih baik ke depan.

"Tentu kita akan mendorong kader yang memiliki akses kekuasaan sehingga partai ini ke depan lebih baik, ini adalah kultur yang dibangun sejak berdirinya partai ini dan terbukti Ketua DPRD Malut, Alien Mus dipilih secara aklamasi," katanya

Musda Golkar Malut yang dibuka Ketua Koordinator Pemenang Pemilu II DPP Partai Golkar, Ahmad Hidayat Mus itu mencuat nama dua kakak beradik Alien Mus dan Aliong Mus untuk posisi Ketua DPD I Golkar Malut.

Selain kedua bersaudara, ada nama Bupati Halmahera Utara, Frans Manery dan ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Selatan, Umar Hi. Soleman.

Kedua bersaudara yang merupakan adik dari Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Timur DPP Golkar, Ahmad Hidayat Mus yakni Alien Mus merupakan Ketua DPRD Malut akan bersaing dengan kakak kandungnya Aliong Mus yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pulau Taliabu

Menurut Syawal, sidang pleno dipimpin pengurus DPP Golkar Malut, Hakim Syaifuddin juga memutuskan Ahmad Hidayat Mus untuk diusulkan maju sebagai calon Gubernur Malut tahun 2018 mendatang, sehingga DPP Golkar akan tindaklanjuti aspirasi yang disampaikan seluruh peserta Musda tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar terpilih, Alien Mus ketika dihubungi menyatakan siap memegang amanah yang diberikan untuk membawa partai ini mendapat simpati dari masyarakat.

Selain itu, dirinya akan merapatkan barisan untuk memenangkan pilkada tahun 2017 di Kabupaten Halmahera Tengah dengan mencalonkan kadernya Edy Langkara sebagai calon Bupati dan Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016