Barcelona, 22/9 (Antara/Reuters) - Lionel Messi akan absen bermain selama tiga pekan setelah penyerang Barcelona itu menderita cedera pangkal paha saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada Rabu, kata sang juara Spanyol.

Peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia sebanyak lima kali itu harus meninggalkan lapangan pada babak kedua, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Barca di Nou Camp, beberapa saat sebelum tim tamu menyamakan kedudukan.

"Leo Messi mengalami robek pada otot pangkal paha kanannya. Ia akan absen bermain sekitar tiga pekan," kata ofisial Barcelona dalam pernyataannya.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barca itu akan absen pada pertandingan liga melawan Sporting Gijon dan Celta Vigo, serta pertandingan fase grup Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach.

Kapten Argentina itu juga kemungkinan absen saat negaranya memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Peru dan Paraguay.

Jika Messi pulih sesuai rencana, ia akan kembali bermain untuk Barca saat melawan Deportivo La Coruna pada 15 Oktober.

"Saya bukan dokter dan saya tidak dapat memberikan informasi apapun di sini namun ketika Messi cedera kami semua kehilangan, sepak bola kehilangan," kata pelatih Barca Luis Enrique.

Messi harus absen delapan pekan pada musim lalu setelah mengalami cedera lutut, namun Barca memenangi delapan dari sepuluh pertandingan yang mereka mainkan tanpa bintang mereka itu, dan Luis Enrique mengatakan dirinya tidak cemas mengenai bagaimana penampilan timnya tanpa sang maestro.

"Tahun lalu kami juga berada di situasi yang tidak menguntungkan namun tim tetap bermain di level yang tinggi," tambah sang pelatih.

"Tanpa Messi kekuatan kami sedikit berkurang, namun kami tetap kuat, kami berharap kondisinya membaik dan kami akan meneruskannya sebagaimana kami perlu untuk meneruskannya, bermain dengan kepercayaan diri."

Gelandang jangkar Barcelona Sergio Busquets juga harus meninggalkan lapangan pada babak kedua, namun Luis Enrique menjelaskan bahwa pemain internasional Spanyol itu memang harus menepi setelah belakangan ini memulihkan diri dari sakit.

"Ia baik-baik saja, ia mengalami flu dan dengan pertandingan seperti ini ia tidak dapat menyelesaikannya. Ia memberikan segalanya namun pada akhirnya ia kehabisan energi," tambah sang pelatih.

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016