Ternate, 12/11 (Antara Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) segera membenahi infrastruktur objek wisata pantai Jikomalamo untuk memberi kenyamanan kepada para wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Ternate Anas Conoras di Ternate, Sabtu, mengatakan infrastruktur yang segera dibenahi di objek wisata pantai Jikomalamo itu di antaranya lahan parkir, toilet dan akses jalan dari jalan utama ke objek wisata itu.

Selain itu, juga akan dibangun sejumlah gazebo serta tempat bagi para pedagang yang ingin menjual berbagai jenis makanan dan minuman.

Anas belum menyebutkan secara rinci anggaran yang dibutuhkan untuk pembenahan infrastruktur di objek wisata Jikomalamo itu. Alasannya, masih dalam proses perencanaan, namun dipastikan masuk anggaran 2017.

Objek wisata Jikomalamo yang baru dikembangkan Pemkot Ternate itu nantinya diharapkan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah sekaligus menjadi tempat bagi masyarakat setempat dalam meningkatkan pendapatan, terutama melalui penjualan berbagai produk makanan dan minuman.

Anas mengatakan, objek wisata pantai Jikomalamo cukup banyak dikunjungi wisatawan, terutama pada hari-hari libur. Selain pantainya indah, perairan disekitarnya memiliki panorama bawah laut yang menawan.

Disbudpar Kota Ternate memberi peluang kepada pengusaha yang ingin menanamkan modal usaha di objek wisata itu, misalnya dalam penyediaan fasilitas menyelam (diving) atau usaha lainnya yang memungkinkan dikembangkan di objek wisata itu.

Anas menambahkan, di Kota Ternate juga ada objek wisata pantai lainnya yang juga terus dibenahi infrastrukturnya, di antaranya objek wisata pantai Sulamadaha dan pantai Tobololo, yang kesemuanya berada di jalur jalan lingkar Pulau Ternate.

Pewarta: La Ode Aminuddin

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016