Ternate, 14/11 (Antara Maluku) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), Muttiara T Yasin dan Kabir Hi.Kahar (Muttiara Berkah) menggelar kampanye perdana di Weda Selatan.

Ketua Tim Pemenangan Muttiara Berkah, Jasman Abubakar ketika dihubungi dari Ternate, Senin, menyatakan kerja pemenangan dilakukan dengan cara-cara elegan dan santun, kreatif dan penuh rasa tanggung jawab.

Dia membeberkan sembilan program unggulan yang dituangkan dalam visi dan misi Muttiara Berkah, salah satunya pengembangan argo industri dan memantapkan kedaulatan pangan.

"Kecamatan Weda Selatan yang kehidupannya adalah petani diharapkan mampu menjadi penyangga ketahanan pangan bagi kecamatan lain di Halmahera Tengah," katanya.

Sementara itu, Muttiara T Yasin dalam oerasinya menyatakan, pilkada serentak adalah agenda nasional pemerintah Indonesia untuk memilih pemimpin di daerah.

"Oleh karena itu Masyarakat harus mengetahui visi dan misi calon bupati dan wakil bupati dengan jelas," katanya.

Ia menyatakan dirinya bersama Kabir Hi. Kahar sebagai calon bupati dan wakil bupati memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Sehingga jika terpilih dapat menyusun rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) sesuai kebutuhan riil masyarakat.

Visi dan misi Muttiara Berkah dinamakan Cita Berdikari, yakni perwujudan dari cita cita dan harapan untuk menghasilkan masyarakat Halteng yang cerdas, punya integritas, sejahtera, berbudaya, harmonis, serta mandiri secara ekonomi.

Muttiara juga mengapresiasi keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, sehingga Halmahera Tengah yang dulunya rawa telah berubah menjadi kota yang maju secara ekonomi, sosial dan budaya.

"Kami juga akan melanjutkan pembangunan dan berupaya maksimal mensejahterakan kehidupan seluruh masyarakat Halmahera Tengah," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016