Barcelona, 8/12 (Antara/Reuters) - Penyerang tajam Barcelona Luis Suarez akan ditawari kontrak baru dengan sang juara Spanyol sampai 2022, kata presiden Josep Maria Bartomeu pada Kamis.

Pemain Uruguay berusia 29 tahun itu meraih Sepatu Emas Eropa pada musim lalu karena menjadi pemain tersubur pada sepak bola domestik di Eropa dengan koleksi 40 gol, membantu trisula "MSN" milik Barca yang juga diperkuat Lionel Messi dan Neymar membukukan 131 gol di semua kompetisi.

"Suarez akan mendapatkan perpanjangan kontrak secepatnya, sudah pasti, hanya ada beberapa detail kecil yang perlu diselesaikan dan kami akan mengumumkannya dalam beberapa hari atau beberapa pekan mendatang," kata Bartomeu kepada stasiun radio Uruguay Cadena Celeste.

"Itu akan menjadi hadiah Natal yang hebat, bukan untuk Luis karena ia tahu dirinya akan terus berada di sini, namun untuk para penggemar sepak bola. Bagi kami ia merupakan karakter penting, ia membentuk bagian dari trisula spektakuler yang kami miliki ini, yang membantu fungsi keseluruhan tim."

Suarez telah memenangi delapan trofi sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool pada 2014, termasuk dua gelar Liga Spanyol, dua Piala Raja, dan satu Liga Champions. Ia merupakan pemain tersubur di liga musim ini, bersama Messi dengan koleksi sembilan gol.

Bartomeu menambahi, "Kami ingin (kontraknya) dapat lebih panjang, namun untuk saat ini ia akan dikontrak sampai 2022. Anda harus beradaptasi terhadap peraturan-peraturan, yang memiliki panjang maksimal kontrak."   

"Kami ingin Luis Suarez bertahan di klub untuk tahun-tahun mendatang. Dan ketika ia pensiun, ia akan selalu disambut hangat di Barcelona."

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016