Ternate, 27/4 (Antara Maluku) - Masyarakat di Kabupaten Halmahera Barat meminta para legislator yang duduk di DPRD Provinsi Maluku Utara untuk dapat lebih memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan sarana publik lainnya yang masih minim di daerah setempat.

"Banyak kebutuhan infrastruktur yang harus diberi perhatian di Halbar, ini harus diperjuangkan legislator di DPRD Malut," kata Iksan Faruk, tokoh masyarakat Halbar di Ternate, Kamis.

Hal itu disampaikan saat bersama masyarakat setempat menyambut baik kedatangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara khsusus Dapil I, dalam agenda Reses menjemput aspirasi masyarakat desa.

Dalam reses, masyarakat Desa Tuada mengeluarkan sejumlah aspirasi kepada wakil rakyat khususnya anggota DPRD dapil I, dengan harapan agar aspirasi tersebut bisa dipertanggungjawabkan.

"Masyarakat berharap wakil rakyat dari dapil satu, yang juga merupakan asal daerah Halmahera Barat dapat merealisasikan pembangunan kantor BUMDes, serta pengadaan bodi perahu ukuran 5 GT, termasuk fasilitas pertaniab dan alat pendukung pertanian melalui aspirasi ini untuk kelompok binaan BUMDes demi sarana usaha pertumbuhan ekonomi di desa," katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Malut Farida Djama ketika dikonfirmasi mengatakan, atas aspirasi masyarakat yang telah disampaikan ini, akan tetap diperjuangkan dan direalisasi.

Sebab, untuk kantor BUMDes akan dibangun pada tahun ini, serta kaisar dan mesin rumput, selain itu, bantuan lainnya akan diprioritaskan pata tahun depan.

"Yang jelas aspirasi masyarakat tetap kami kawal demi menunjang kebutuhan masyarakat bisa berhasil," ujarnya.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Malut, yang merupakan politisi partai Golkar Farida Djama dan politisi partai PDI-P Olivia V. Worotikan, dari Daerah Pemilihan (dapil) I (satu) tersebut, sangat disambut baik puluhan masyarakat desa Tuada.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017